/twitter bca shovia
Entertainment

BCA Shovia 2015, Ini 7 Film Pendek Pemenang Award

Fatkhul Maskur
Minggu, 1 November 2015 - 14:28
Bagikan

Kataji

Judul Film: Kataji
Tahun Produksi: 2015
Durasi : 5 Menit
Tanggal: 2015-09-25
Jam: 14:49:50

Sinopsis:

Aji adalah seorang pemain saxophone jalanan. Setiap sore Aji bermain saxophone di atas trotoart jalanan braga. Setiap Aji bermain saxophone para pejalan kaki pasti terpana melihat permainan Aji. Akan tetapi rutinitasnya yang setiap hari sama membuat Aji bosan.

Di tengah kebosanan ini Pada suatu sore Aji memutuskan untuk berpindah tempat untuk bermain saxophone, ketika sedang asik bermain saxophone di tempat barunya ini, Aji melihat seorang penari jaipong di seberang jalan.

Penari cantik yang menari dengan lincah itu menarik perhatian Aji dan membuatnya ingin mengiringi penari tersebut. Akan tetapi, tenyata lantunan musik yang keluar dari Saxophone Aji sangat tidak sesuai dengan tarian sang penari itu.

Sang penari akhirnya merasa kesal dan segera bergegas pergi. Aji merasa bingung mengapa penari itu marah dan pergi, kemudian ia menyadari ada barang bawaan sang penari yang tertinggal di trotoart. Ternyata itu sebuah buku partitur, Aji penasaran dan kemudian membawa pulang buku partitur tersebut.

Di rumahnya, Aji mempelajari buku partitur itu secara seksama. Aji mempelajari buku itu sambil mencoba dengan saxophonenya, hingga subuh Aji terus giat mempelajari buku partitur itu.

Keesokan harinya, Aji berangkat pada sore hari seperti biasanya. Tapi ada yang berbeda dengan hari ini, Aji bersemangat sekali. Hingga akhirnya tiba di trotoart Aji bermain saxophone dengan sangat semangat dan kemudian Aji menyebrangi jalan sambil tetap bermain Saxophonenya.

Aji mencoba mengiringi kembali sang penari, dan kali ini musiknya serasi dengan tarian sang penari. Mereka berdua berkolaborasi dengan baik, hingga akhirnya sang penari dan Aji saling bertatapan sambil tersipu malu. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro