Tana Toraja.
Travel

Festival Lovely Toraja: Pemprov Sulsel Targetkan 6.000 Wisatawan, 12 Siap Dubes Hadir

Fitri Sartina Dewi
Selasa, 3 November 2015 - 13:16
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR—Pemprov Sulawesi Selatan menargetkan kunjungan mencapai 6.000 wisatawan, baik berasal dari lokal maupun mancanegara, dalam pagelaran festival adat dan budaya Lovely Toraja yang diadakan pada tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata Sulsel Jufri Rahman mengatakan selain dihadiri kalangan masyarakat, sejumlah pejabat penting diagendakan juga menghadiri acara tersebut.

Selain itu, sejumlah perwakilan duta besar akan menghadiri festival Lovely Toraja pada 6-9 November yang dirangkaikan dengan kegiatan forum Makassar Ambassador Meeting.

“Dari 19 Kedubes yang diundang, sudah dipastikan ada 12 Dubes yang akan datang. Lainnya akan diwakili oleh pejabat setingkat konsul,” kata Jufri, Selasa (3/11/2015).

Sebanyak 12 Dubes yang dipastikan hadir antara lain adalah Slovakia, Sudan, Kroasia, Kanada, Belanda, Vietnam, Mongolia, Chili, Bangladesh, Denmark, dan Ukraina.

Dia menuturkan dengan hadirnya para perwakilan negara asing di Indonesia, diharapkan potensi wisata Sulsel khusnya Tana Toraja dapat lebih dikenal dunia internasional.

Pada festival budaya kali ini, Pemprov Sulsel menargetkan adanya peningkatan jumlah pengunjung dari wisatawan asing. Oleh sebab itu, waktu pelaksanaan festival budaya di Toraja tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang biasanya baru diadakan pada Desember.

“Dimajukan jadi November, karena kalau Desember kan wisatawan banyak yang pergi ke negaranya untuk merayakan natal,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai bentuk dukungan dari pemerintah pusat terhadap kegiatan promosi wisata di Sulsel, Wakil Presiden Jusuf Kalla diagendakan menghadiri fetival budaya yang menelang anggaran mencapai Rp500 juta tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro