Istanbul, Turki/herube
Travel

Turki Punya Kursi Taman Khusus untuk Wanita

John Andhi Oktaveri
Rabu, 4 November 2015 - 10:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- -Sebuah kawasan di Istanbul memasang 600 kursi taman yang dirancang khusus untuk wanita yang merasa tidak nyaman duduk sebangku dengan orang asing.

Kursi-kursi berwarna cerah yang menarik perhatian di kawasan Avcilar, Istanbul itu, bisa diputar 360 derajat. Dengan demikian, para wanita bisa menghadap arah yang mereka inginkan sebagimana dikutip BB.co.uk, Rabu (4/11/2015).

Kursi itu juga dilengkapi  tempat untuk menggantung tas maupun barang bawaan lainnya. Jika tidak digunakan, kursi-kursi taman itu dapat dilipat membentuk bunga tulip.

Bunga tulip adalah bunga asal Turki dan sangat populer di Istanbul, kota yang sering mengadakan festival bunga tulip tahunan untuk menarik kunjungan wisata.

Wali Kota Handan Toprak mengatakan, dirinya memiliki gagasan itu setelah melihat seorang wanita yang berpakaian konservatif tampak lelah dan tidak ingin duduk di bangku bersama seorang pria yang asing.

"Saya tahu mereka khawatir bila duduk dengan orang asing, dengan laki-laki yang tidak mereka kenal karena hal itu akan memicu rumor. Mereka khawatir kalau posisi duduk berdampingan itu bisa dianggap berselingkuh," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : BBC.co.uk
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro