Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARI AIDS: Infeksi HIV di Kalangan Gay Meningkat

Laporan AIDS Global 2015 yang diluncurkan Badan PBB untuk AIDS (UNAIDS) mengungkap tiga kota besar di Indonesia yang memiliki prevalensi HIV tertinggi pada populasi lelaki suka lelaki (LSL).
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 30 November 2015  |  15:17 WIB
Hari AIDS Sedunia - huffingtonpost
Hari AIDS Sedunia - huffingtonpost
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Laporan AIDS Global 2015 yang diluncurkan Badan PBB untuk AIDS (UNAIDS) mengungkap tiga kota besar di Indonesia yang memiliki prevalensi HIV tertinggi pada populasi lelaki suka lelaki (LSL).

Laporan AIDS Global 2015 diluncurkan UNAIDS di Jeneva, Swiss, menjelang Hari AIDS Sedunia yang diperingati pada 1 Desember 2015.

Dalam laporan tersebut, epidemi HIV di Indonesia terkonsentrasi dengan prevalensi HIV pada populasi dewasa sebesar 0.46%. Adapun orang yang hidup dengan HIV diestimasi 660.000 orang pada 2014.

"Konsentrasi infeksi HIV diketahui kebanyakan terdapat di kota/kabupaten urban dan pada populasi kunci seperti pekerja seks, MSM dan waria, serta pengguna napza suntik," ujar Elis Widen, Mobilization and Networking Adviser UNAIDS Indonesia, dalam keterangan pers, Senin (30/11/2015).

1 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hiv/aids
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top