Artis dan pembawa acara M. Farhan/Antara
Health

Ridzky Khalid, Anak Farhan Meninggal Dunia Karena Leukimia

Duwi Setiya Ariyanti
Minggu, 20 Desember 2015 - 18:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Presenter dan penyiar radio Farhan harus kehilangan anak pertamanya yaitu Muhammad Ridzky Khalid akibat leukimia.

Eka, Manajer Farhan, mengatakan Ridzky menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 13.40 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Adapun, Ridzky diketahui mengidap kanker darah sejak tiga pekan lalu.

Pihak keluarga, katanya, sempat mengira Ridzky terjangkit virus. Namun, setelah pemeriksaan lebih lanjut, ternyata leukimia yang membuat tubuh Ridzky yang sejak lahir mengalami kelainan paru-paru itu terus melemah.

"Meninggal jam 13.40 WIB. Baru ketahuan penyakitnya tiga minggu yang lalu dan langsung dirawat," ujarnya saat dihubungi wartawan, Minggu (20/12/2015).

Kondisi Ridzky, katanya, terus memburuk selama menjalani perawatan. Bahkan, anak berusia 16 tahun itu sempat mengalami koma sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Sempet koma sebentar, udah itu langsung tambah memburuk terus," katanya.

Rencananya akan jenazah Ridzky akan dimakamkan besok pagi pukul 09.00 di TPU Tanah Kusir. "Dimakamkan besok pagi jam 9 di Tanah Kusir," kata Eka.

Di Indonesia, penyakit kanker pada anak terjadi sekitar 5.000-6.000 kasus baru. Adapun, dari angka tersebut, sekira 50% adalah leukemia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro