Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ridzky Khalid, Anak Farhan Meninggal Dunia Karena Leukimia

Presenter dan penyiar radio Farhan harus kehilangan anak pertamanya yaitu Muhammad Ridzky Khalid akibat leukimia.nn
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 20 Desember 2015  |  18:01 WIB
Artis dan pembawa acara M. Farhan - Antara
Artis dan pembawa acara M. Farhan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Presenter dan penyiar radio Farhan harus kehilangan anak pertamanya yaitu Muhammad Ridzky Khalid akibat leukimia.

Eka, Manajer Farhan, mengatakan Ridzky menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 13.40 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Adapun, Ridzky diketahui mengidap kanker darah sejak tiga pekan lalu.

Pihak keluarga, katanya, sempat mengira Ridzky terjangkit virus. Namun, setelah pemeriksaan lebih lanjut, ternyata leukimia yang membuat tubuh Ridzky yang sejak lahir mengalami kelainan paru-paru itu terus melemah.

"Meninggal jam 13.40 WIB. Baru ketahuan penyakitnya tiga minggu yang lalu dan langsung dirawat," ujarnya saat dihubungi wartawan, Minggu (20/12/2015).

Kondisi Ridzky, katanya, terus memburuk selama menjalani perawatan. Bahkan, anak berusia 16 tahun itu sempat mengalami koma sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Sempet koma sebentar, udah itu langsung tambah memburuk terus," katanya.

Rencananya akan jenazah Ridzky akan dimakamkan besok pagi pukul 09.00 di TPU Tanah Kusir. "Dimakamkan besok pagi jam 9 di Tanah Kusir," kata Eka.

Di Indonesia, penyakit kanker pada anak terjadi sekitar 5.000-6.000 kasus baru. Adapun, dari angka tersebut, sekira 50% adalah leukemia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis Leukimia Akut
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top