Film komedi nusantara ,Ngenest Kadang Hidup Perlu Ditertawakan berhasil meraih 550.000 dalam waktu 12 hari. / Antara
Entertainment

Beredar 12 Hari, Film Ngenest Tembus 550.000 Penonton

Deliana Pradhita Sari
Senin, 11 Januari 2016 - 16:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Film komedi nusantara, Ngenest Kadang Hidup Perlu Ditertawakan berhasil meraih 550.000 dalam waktu 12 hari.

Film yang tayang perdana di bioskop tanah air pada 30 Desember 2015 ini diproduksi oleh Starvision dan disutradarai oleh Komika, Ernest Prakasa.

Sebagai informasi, Ngenest Kadang Hidup Perlu Ditertawakan mengangkat tema seputar isu asimilasi dan harmonisasi dalam masyarakat heterogen di Indonesia. Film ini menggaris bawahi tentang fenomena sosial yang kerap terjadi pada etnis Tionghoa di tengah-tengah masyarakat di Indonesia.

Film ini bercerita tentang seorang anak Indonesia keturunan Tionghoa.  Sutradara dan pemain utama Ernest Prakasa harus menghadapi masa kecil dan remaja yang kerap dibully.

Untuk mengatasi hal tersebut, Ernest berupaya membaur dengan teman-teman pribuminya. Upayanya membaur ternyata terus  menuai kegagalan. Akhirnya, dia bercita-cita membaur sempurna dengan cara menikahi pribumi.

Pemilik Rumah Produksi Chand Parwez Servia mengatakan film Ngenest mendapat respon positif dari masyarakat. Menurutnya, jumlah 550.000 penonton dalam kurun 12 hari merupakan keberhasilan yang dituai dalam waktu singkat.

"Ini angin segar baik bagi Starvision maupun industri film Indonesia," katanya pada acara syukuran Film Ngenest Kadang Hidup Perlu Ditertawakan di Jakarta pada Senin (11/1/2015).

Sutradara Ngenest Kadang Hidup Perlu Ditertawakan Ernest Prakasa mengatakan guna mencapai target penonton 1 juta, dirinya dan tim melakukan roadshow di 15 titik kota di Indonesia.

"Kami roadshow sejak natal tahun lalu sampai sekarang di 15 titik di Indonesia," ujarnya di kesempatan yang sama.

Film Ngenest merupakan film perdana Ernest sebagai sutradara. Dia mengaku bangga dengan pencapaian yang didapat.

Film yang diputar di 160 bioskop di Indonesia ini menampilkan beberapa bintang tanah air antara lain Lala Karmela, Morgan Oey, Brandon Salim, Kevin Anggara, Amel Carla dan The Overtunes.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro