Donna Agnesia/Antara
Entertainment

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya Jadi Brand Ambassadors EF

Atiqa Hanum
Sabtu, 23 Januari 2016 - 14:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Memasuki usia yang ke 30 tahun, tahun ini EF English First Indonesia menunjuk Brand Ambassadors terbaru yakni Donna Agnesia, Darius Sinathrya dan ketiga anaknya. Keluarga tersebut terpilih karena sudah menjadi EF Parents sejak 2012.

Marketing Director English First (EF) Indonesia Joris Satyadharma pihaknya memilih Donna dan Darius sebagai Brand Ambassadors terbaru karena EF sudah menjadi bagian dari keluarga mereka sejak tiga tahun lalu.

“Tepatnya saat Donna dan Darius menyekolahkan anak pertama mereka, Lionel, bersama kami. Kemudian, menyusul Diego dan Sabrina. Kami berharap kepercayaan mereka terhadap EF merupakan bukti bagaimana EF telah memberi dampak positif bagi ketiga anaknya,” ungkap Joris dalam siaran persnya.

Selama pencapaian 30 tahun, EF Indonesia telah membuka banyak peluang bagi anak-anak di Indonesia untuk mempelajari banyak hal melalui Bahasa Inggris. Hal ini sejalan dengan visi EF Global yakni “Opening The World Through Education”.

Joris menjelaskan EF di Indonesia berdiri sejak tahun 1986, dimulai dengan menerbangkan satu kelompok siswa SMA ke Amerika Serikat untuk belajar Bahasa Inggris. Kemudian, di tahun 1995, EF membuka EF English First Center pertama di Jakarta, hingga saat ini berkembang menjadi 70 EF English First Centers di seluruh Indonesia.

“Saat ini, EF English Center memiliki puluhan ribu siswa di seluruh Indonesia. Fokus kami di 70 centers tersebut adalah memberikan pendidikan Bahasa Inggris bagian anak dan remaja yakni usia 3 hingga 17 tahun,” ujarnya.

Salah satu bukti keberadaan EF menjadi penting dalam tonggak sejarah pendidikan Bahasa Inggris di Indonesia, lanjutnya, adalah kegiatan survey EPI (English Proficiency Index) yang diselenggarakan oleh EF Global. EPI atau Indeks Kecakapan Berbahasa Inggris menunjukkan bahwa tahun 2015 lalu, Indonesia berada di posisi ke-32 dari 70 negara yang disurvei di seluruh dunia. Peringkat menengah dimana Indonesia mengalahkan beberapa negara Asia lainnya seperti Hong Kong, Thailand, dan Tiongkok.

Selain kursus Bahasa Inggris bagian anak dan remaja, EF juga menyediakan jasa kursus Bahasa Inggris bagi dewasa melalui EF Centers for Adults. Ada pula English Language Travel Program, International Language Schools programs, Academic Pathways & Programs, juga program Academy.

Menurut Donna dan Darius, sejak ketiganya belajar di EF, Lionel, Diego dan Sabrina menunjukkan perkembangan yang pesat, mereka menjadi lebih percaya diri berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

“Sejak belajar di EF, perkembangan Lio, Diego dan Sabrina sangat baik, mereka kini terbiasa menggunakan Bahasa Inggris dalam keseharian mereka. Nilai Bahasa Inggris mereka di sekolah pun terjaga dengan baik,” ungkap Darius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro