Buku Wonderful Life oleh Amalia Prabowo/JIBI-Istimewa
Entertainment

Wonderful Life: Novel Tentang Penderita Disleksia Diangkat ke Layar Lebar

Deliana Pradhita Sari
Rabu, 27 Januari 2016 - 15:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Creative & Co dan Visinema Pictures akan menayangkan film tentang seorang anak yang memiliki gangguan dalam perkembangan membaca dan menulis atau kerap disebut dengan disleksia.

Rencananya, film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama ini bakal tayang di bioskop pada kisaran Agustus/September 2016.

CEO Creative & Co Handoko Hendroyono mengatakan buku Wonderful Life karya Amalia Prabowo ini patut diangkat ke layar lebar. Dia menilai kisah nyata seorang penulis sekaligus ibu dari anak penyandang disleksia ini harus digitalkan sehingga dapat menjadi pembelajaran orang tua yang memiliki pengalaman serupa.

“Film Wonderful Life akan menayangkan kisah perjalanan hidup sang ibu [Amalia] bersama anaknya [Aqil]. Film ini akan memuat banyak pembelajaran melalui terapi orang tua dan terapi alam,” katanya pada pengenalan film Wonderful Life di Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Kisah yang menarik di film ini, lanjutnya, sang ibu merupakan keturunan dari keluarga intelektual. Amalia dibesarkan dari keluarga yang menomorsatukan pendidikan. Namun setelah berkeluarga, dia diuji dengan anak yang tidak terampil membaca dan menulis.

Dari situlah, sang ibu harus belajar untuk melihat fenomena dari kaca mata dan sudut pandang sang anak. Si anak juga mendapatkan pelajaran berharga dari terapi orang tua, di mana dia mengasah bakatnya di bidang seni lukis.

“Peran Amalia sebagai ibu akan dimainkan oleh Atiqah Hasiholan,” ujarnya.

Film Wondeful Life akan disutradarai oleh Agus Makkie. Semantara penulis skenario diamanahkan kepada penulis adaptasi terbaik Festival Film Indonesia 2015, Jenny Yusuf.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro