Atiqah Hasiholan/Antara
Entertainment

Atiqah Hasiholan Tertantang Perankan Sosok Ibu dengan Anak Disleksia

Deliana Pradhita Sari
Rabu, 27 Januari 2016 - 16:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris Atiqah Hasiholan menerima tantangan untuk memainkan sosok Amalia Prabowo di film teranyar Wonderful Life.

Amalia Prabowo merupakan penulis novel Wonderful Life, sekaligus seorang ibu yang memiliki anak usia 10 tahun dengan gangguan disleksia.

Tanpa pikir panjang, perempuan 34 tahun itu bersedia memerankan sosok Amalia yang harus berjuang demi mengobati anaknya.

Film produksi Creative & Co dan Visinema Pictures ini mengisahkan tentang perjalanan ibu yang intelektual secara akademis yang harus menghadapi anaknya yang memiliki keterbatasna membaca dan menulis.

“Ada dua hal yang membuat saya mengambil peran itu. Pertama saya memiliki sodara dengan kisah serupa. Kedua saya dulu ambil sekolah Psikologi jadi nyambung ketika ngobrol dengan sumber primer [Amalia],” katanya pada pengenalan film Wonderful Life di Jakarta, Selasa (27/1/2016).

Putri dari aktivis perempuan Ratna Sarumpaet itu menjelaskan peran Amalia merupakan tantangan menarik bagi karir beraktingnya. Pasalya ada kemelut keluarga di film Wonderful Life.

Atiqa harus dapat menyelami kehidupan Amalia yang merupakan seorang putri dari keluarga intelektual yang diberi keturunan seorang anak penyandang disleksia.

“Saya harus bisa memerankan Amalia yang stress karena di keluarga besarnya telah dibangun ambisi bahwa pintar secara akademis adalah keharusan,” ujarnya.

Padahal, lanjut dia, hitungan baku yang dibangun di lingkungan sekitar belum tentu benar.

Di film ini, orang tua harus masuk dalam kehidupan anak berkebutuhan khusus. Orang tua harus melihat kebahagiaan anak dari kaca mata sang anak.

“Satu hal yang bisa dipetik, orang tua terkadang harus melepas kaca mata egonya untuk masuk dan memahai dunia anaknya,” terangnya.

Adapun, Wonderful Life akan dirilis di bioskop tanah air pada Agustus/September 2016.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro