teh hijau/boldsky.com
Health

Berikut 9 Jenis Teh Herbal yang Baik Untuk Kecantikan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 28 Januari 2016 - 12:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak orang yang sudah mengetahui jika the herbal memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh dan kulit seseorang.

Dan kebanyakan orang mengenal teh hijau yang memiliki manfaat tersebut. Padahal, banyak jenis the yang juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.

Berikut 9 jenis teh herbal yang memiliki manfaat kecantikan dan kesehatan seperti dilansir timesofindia.com:

Teh hijau

Semua orang tahu manfaat positif dari the hijau. Dan selain untuk kesehatan, teh hijau juga baik untuk kecantikan. Jika dipakai sebagai masker, dapat menjadikan wajah Anda segar. Dan juga membuat wajah Anda bersih dari sebum. Sedangkan untuk rambut, bisa digunakan sebagai sampo yang jika dipadukan dengan jus lemon dapat menghilangkan ketombe.

Teh Chamomile

Jika Anda ingin rambut Anda bersinar alami, maka sampholah rambut dengan teh ini. Campurkan ke dalam air panas dan gunakan jus lemon, pakai di kepala Anda, diamkan dalam 5-10 menit. Shampo alami ini bisa digunakan sebagai pembersih atau kondisioner.

Teh hitam

Radikal bebas yang terkandung dalam the ini bisa menangkal penuaan dini. Juga bisa membuat kulit Anda lebih sehat dan bersinar. Seduh teh dan biarkan hingga dingin, masukkan dalam kulkas beberapa menit dan tempelkan di kulit wajah Anda untuk hasil maksimal.

Teh Lemongrass

Teh yang satu ini dikenal sebagai detoksifikasi yang paling baik. Teh ini bisa membersihkan tubuh Anda dari racun yang bisa menghilangkan kotoran wajah dan jerawat. Tempelkan kantong teh ini saat dingin ke wajah Anda untuk perawatan.

Teh Oolong

The ini dipercaya dapat menghilangkan bintik hitam dan kerutan di wajah Anda. Buat campuran pasta dari teh ini dan gunakan di wajah Anda. Antioksidan dalam teh ini bisa membantu menghilangkan racun dari kulit, dan mengurangi penuaan dini. Ini juga bisa mencegah kulit Anda dari pigmentasi yang disebabkan paparan sinar matahari.

Teh Lavender

Di samping bisa menurunkan emosi Anda, lavender juga bisa menghilangkan infeksi kulit, dan bisa membantu mencegah kerontokan rambut serta menghilangkan ketombe.

Teh Kombucha

Teh fermentasi ini bukan hanya bisa sebagai detoksifikasi, namun juga menghidrasi kulit dan menambah elastisitas kulit. Juga membuat kulit Anda bersinar dan mengurangi keriput. Anda bisa meminum teh ini secara biasa, dan juga menjadikannya masker wajah Anda.

Teh Ginger

Jahe dikenal sebagai antiseptic dan menjaga kesehatan kulit. Teh ini juga bisa membantu sirkulasi darah dalam tubuh Anda agar lebih baik. Dan juga bisa sebagai pencegah kerontokan rambut.

Teh Matcha

Teh hijau asal Jepang ini, dikenal sebagai teh yang paling baik di dunia. Teh ini kaya akan klorofil, yang tinggi antioksidan. Minum dan gunakan sebagai masker wajah agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro