Sarah Megan Thomas (kanan) dan Alysia Reiner (L). /Ilya S. Savenok-Getty Images-Bloomberg
Entertainment

Diluncurkan! Film Pertama tentang Kiprah Perempuan di Wall Street...

Arys Aditya
Minggu, 31 Januari 2016 - 19:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Film itu berjudul Equity, yang dilansir pada 26 Januari 2016.

Film ini dibintangi dan berpusar pada Naomi Bishop--diperankan oleh Anna Gunn--seorang investment banker yang berusaha membawa sebuah perusahaan sosial media untuk melakukan initial public offering (IPO) alias melantai di bursa saham.

Namun, di detik-detik jelang eksekusi, pemilik perusahaan tersebut memutuskan untuk membatalkan rencana itu. Alasannya, karena dia tidak lagi mempercayai, atau lebih tepatnya, tidak menyukai pakaian yang dikenakan Naomi.

Film yang disutradai oleh Meera Menon ini juga menampilkan Sarah Megan Thomas and Alysia Reiner. Sejumlah kritikus memberikan apresiasi untuk film ini.

Dalam sebuah ulasan, theguardian.com menyebut Meera sukses menyederhanakan dialog dan kompleksitas cara kerja pasar keuangan (khususnya New York Stock Exchange yang terletak di Wall Street) sehingga penonton awam yang tak pernah bersinggungan dengan 'barang-barang' semacam IPO akan memahami dengan baik.

Anna Gunn juga mendapat pujian atas kemampuan berperan menjadi Naomi Bishop, yang disebut oleh sebuah ulasan sebagai, "seorang investment banker yang tanpa ampun namun tak pernah berbohong."

Hingga Minggu (31/1/2016), metacritic.com memberi nilai 71 dari 100 untuk film ini. Sebagai perbandingan, The Big Short, yang juga menceritakan 'skandal' di pasar keuangan AS mendapat skor 81.

Tertarik? Nantikan kemunculannya di layar lebar Indonesia...

Penulis : Arys Aditya
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro