Kung Fu Panda 3/Dreamworks
Entertainment

Kung Fu Panda 3 Kalahkan Film Hail, Caesar! di Box Office

Newswire
Senin, 8 Februari 2016 - 07:28
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES - Film DreamWorks Animation "Kung Fu Panda 3" menduduki posisi puncak tangga film mingguan box office Amerika Utara untuk pekan keduanya berturut-turut dengan meraup US$21 juta selama akhir pekan, menambah total pendapatannya di Amerika Serikat menjadi 69 juta dolar AS.

Animasi itu juga menunjukkan performa bagus di Tiongkok dengan hasil penjualan tiket melampaui 100 juta dolar AS selama akhir pekan ini setelah penayangan perdana di Amerika Serikat dan Tiongkok pada 29 Januari.

Sementara film Universal "Hail, Caesar!" garapan Coen bersaudara menjadi yang terbaik di antara para pendatang baru dengan pendapatan semenjana US$11,4 juta untuk menempati peringkat kedua.

Biaya produksi film yang dibintangi oleh Josh Brolin, Channing Tatum, George Clooney dan Scarlett Johansson itu US$22 juta dan Universal mendistribusikannya ke 2.222 bioskop.

Kepala Distribusi Universal Nicholas Carpou yakin film itu bisa bertahan lama di bioskop meski ratingnya di CinemaScore hanya C-minus.

"Ada beberapa film yang benar-benar bertentangan dengan jajak pendapat dalam artian umum," kata Carpou seperti dikutip kantor berita Reuters.

"Coen bersaudara adalah pembuat film yang diakui dan mereka punya basis penggemar setia yang akan keluar untuk menyaksikan film ini," tambah dia.

Sementara itu, "The Revenant" dan "Star Wars: The Force Awakens" masih bertahan di box office dengan mengamankan posisi ketiga dan keempat.

"The Revenant", yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio, mengumpulkan US$7,1 juta sehingga total pendapatannya di Amerika Serikat mencapai US$149,7 juta.

Dan "Star Wars: The Force Awakens" menangkap US$6,9 juta sehingga total pendapatannya di Amerika Utara mencapai US$906 juta.

Pada Sabtu, opera luar angkasa itu menjadi satu dari tiga film dalam sejarah yang pendapatan globalnya melampaui dua miliar dolar AS bersama "Avatar" dan "Titanic."

Film Lionsgate "The Choice" melengkapi lima besar film box office akhir pekan dengan hasil penjualan tiket US$6,1 juta dari 2.631 bioskop di Amerika Utara.

Kisah tentang veteran (Benjamin Walker) yang jatuh cinta pada tetangganya (Teresa Palmer) itu merupakan adaptasi dari roman karya Nicholas Sparks, yang karyanya sebelumnya diadaptasi untuk film "Dear John" dan "The Notebook", dua-duanya menghasilkan lebih dari US$80 juta di Amerika Serikat.

Lionsgate memperoleh film itu dengan US$10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro