Para pemeran film Ada Apa Dengan Cinta 2/Bisnis.com-Deliana Pradhita Sari
Entertainment

Ada Apa Dengan Cinta 2 Bakal Rilis 28 April 2016

Deliana Pradhita Sari
Selasa, 16 Februari 2016 - 10:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekuel Ada Apa Dengan Cinta (AADC) secara resmi akan dirilis di seluruh bioskop di Indonesia pada 28 April 2016.

Dipilihnya tanggal tersebut bukan tanpa alasan. Bulan April dinilai sebagai waktu tersiap untuk membuka kembali memori penonton terhadap kisah asmara Rangga dan Cinta setelah 14 tahun terpisah.

Ya, AADC 2 awalnya direncanakan tayang pada 8 Februari 2016, tepat dengan penayangan AADC pertama, 14 tahun silam. Namun rencana itu sengaja digagalkan.

Produser AADC 2 Mira Lesmana mengatakan gesernya waktu penayangan dari Februari menjadi April disebabkan oleh pematangan persiapan dari tim.

Adapun syuting film keseluruhan selesai pada awal tahun 2016. Mira mengaku tak ingin tergesa-gesa merilis AADC 2 ke publik. Pasalnya dia ingin ada jeda waktu yang longgar antara selesai syuting hingga waktu penayangan.

“Saya tidak suka terburu-buru. Kalau tayang April kan kami punya waktu lebih untuk melakukan promosi dan distribusi,” katanya saat konferensi pers Ada Apa Dengan Cinta 2 di Jakarta, Senin (15/2/2016).

Menurutnya, dipilihnya bulan April sudah sesuai prosedur yang berlaku dan pertimbangan yang matang.

Selain itu, proses syuting AADC 2 juga memakan waktu yang lumayan lama yaitu 9 bulan. Pasalnya lokasi syuting film garapan Sutradara Riri Riza ini tersebar di tiga titik yaitu Jakarta, Yogyakarta dan New York, Amerika Serikat.

“Gapapa deh gak tayang tepat 14 tahun lalu di Februari. Semoga kapanpun tanggal tayangnya, film ini tetap ditunggu,” tuturnya.

Caption: Produser Mira Lesmana, Sutradara Rriir Riza, Composer Melly Goeslaw dan Anto Hoed serta seluruh pemain AADC 2

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro