Ilustrasi air minum/Reuters-Lucy Nicholson
Health

21 Pakar Paparkan Hasil Riset Hidrasi & Kesehatan

Reni Efita
Rabu, 16 Maret 2016 - 23:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 21 pembicara dalam dan luar negeri memaparkan hasil riset dan temuan dalam konferensi Indonesian Hydration & Health Conference (IH2C) di Jakarta pada 16-18 Maret 2016.

Konfrensi itu diselenggarkan Indonesian Hydration Working Group (IHWG), salah satu kelompok kerja ilmiah Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) yang berfokus pada penelitian hidrasi dan kesehatan.

“Misi kami yang terpenting adalah meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan hidrasi sehat dan pengaruhnya terhadap kesehatan, kebugaran, dan kinerja. Untuk mencapai tujuan itu, kami melakukan berbagai riset, lokakarya, simposium, dan konferensi tahunan,” kata Ketua IHWG Budi Wiweko di Jakarta pada Rabu (16/3/2016).

Sementara itu, Health Marketing Manager Danone Aqua dr. Arinda Perdana mengatakan Aqua Group yang peduli terhadap kesehatan masyarakat Indonesia sangat mendukung kegiatan IHWG dan ditambah dengan peluncuran website, aplikasi Kuala24 serta terbitnya buku Fakta dan Mitos Hidrasi.

Kelompok penelitian IHWG dibentuk atas dasar kepedulian terhadap masyarakat Indonesia yang hidup di daerah tropis yang mengharuskan masyarakatnya menjaga asupan air agar terhindar dari dehidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro