Show

Borobudur Jazz Festival Bertaraf Internasional Digelar Mei 2016

Muhammad Khamdi
Rabu, 16 Maret 2016 - 10:32
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG—Pagelaran musik Borobudur Jazz bertaraf internasional akan kembali digelar pada pertengahan Mei 2015 yang juga disemarakkan dengan berbagai pertunjukkan.

Dwiki Dharmawan selaku music director acara mengatakan, dalam perhelatan Borobudur Jazz 2016 yang tepatnya diselenggarakan pada 14 Mei akan dibuat lebih menarik dan semarak dengan banyak pengisi acara baik lokal maupun internasional.

“Saya sekarang seringnya ke Jawa Tengah terus buat acara musik. Ada Borobudur Jazz, Jogjazz, Dieng Jazz (Jazz Atas Awan), sama nanti Jazz Sangiran saya malah berencana mau buat konsep world music fest,” katanya, seperti dalam resmi Pemprov Jateng, Rabu (16/3/2016).

Pentolan Band Krakatau sengaja menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk membicarakan lebih jauh perihal acara tersebut. Dia datang bersama seniman tari Didik Hadiprayitno atau yang lebih dikenal dengan panggilan Didi Nini Thowok.

“Nantinya Didi bersama sejumlah seniman lainnya juga akan turut berpartisipasi dalam pagelaran Borobudur Jazz 2016 tersebut”.

Gubernur  Jateng Ganjar Pranowo sangat mendukung perhelatan Borobudur Jazz 2016. Dia pun meminta segenap pihak serta para stakeholder turut membantu suksesnya perhelatan akbar tersebut.

“Kami itu punya backdrop 3D terbesar dan termahal (Candi Borobudur). Makanya saya membayangkan nanti panggungnya tanpa atap (tratak) dan musisinya main di tengah dengan pemandangan belakangnya Borobudur disorot lighting. Terus di sekitar lokasi juga ada panggung-panggung kecil buat menampilkan pertunjukkan seni lain,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro