Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ayah Marshanda Mengemis: 2 Tahun Hilang, Caca Peluk & Cium Irwan

Artis sekaligus pesohor, Marshanda, memberi uang Rp100.000 pada ayahnya, Irwan Yusuf, ketika menjenguk di Panti Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3/2016).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Maret 2016  |  15:47 WIB
Irwan Yusuf -  Danil/DKI Jakarta
Irwan Yusuf - Danil/DKI Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Artis sekaligus pesohor, Marshanda, memberi uang Rp100.000 pada ayahnya, Irwan Yusuf, ketika menjenguk di Panti Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3/2016). 

"Caca ngasih Rp100.000 buat jajan," tutur Danil, personel Satuan Pelaksana Pembinaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, di Cipayung, Jakarta Timur.

Caca adalah nama panggilan Marshanda.

Irwan kini "bermukim" di sana saat dijaring petugas dari satuan di mana Danil tergabung, beberapa waktu lalu. Irwan dijaring mereka, karena kedapatan mengemis; sesuatu yang dilarang dalam peraturan daerah DKI Jaya.

Marshanda menjenguk ayahnya pukul 10.00 WIB dan pulang setelah berbincang selama setengah jam. 

Menurut Danil, Marshanda memeluk dan mencium pipi sang ayah saat bertemu setelah dua tahun hilang kabar.  Ketika ditemukan Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2016), Irwan sedang mengemis di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan. 

Danil mengatakan, kondisi Irwan tidak sehat. Selain demam, mata kirinya terluka akibat kena reklame ketika mengendarai motor. 

Kaki kirinya bengkak berkoreng putih. Kulitnya menghitam, jauh berbeda dengan fotonya beberapa tahun lalu yang diunggah di akun media sosial Marshanda, yang diketahui juga memiliki situs resmi, http://marshanda.com. 

Sehat

Kendati kondisi fisiknya tidak maksimal, Danil menyatakan, Irwan sehat secara kejiwaan.  Ayah kandung Marshanda mengaku, sudah tidak berkomunikasi dengan putrinya selama tiga tahun.

Dia bercerai dengan Rianti Sofyan, ibu Marshanda, sekitar 15 tahun silam, saat Marshanda berusia 15 tahun. 

Marshanda yang dari sisi etnik adalah etnik Minangkabau itu kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1989. Dia sulung sari tiga bersaudara, dan memiliki dua adik, yaitu Adrian dan Allisya. Dia juga dikenal publik memiliki beberapa album religi yang meledak di pasaran. 

Rianti menikah lagi, namun Irwan mengaku tetap membujang. Sejak bercerai, Irwan hanya bertemu beberapa tahun sekali dengan Marshanda. Pada Senin (28/3/2016), pukul 15.00 WIB, keluarga dari pihak Irwan datang ke Panti Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, untuk menjemput.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Marshanda

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top