Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa/Antara
Entertainment

Ayah Marshanda Mengemis: Ini Komentar Mensos Khofifah

Newswire
Senin, 28 Maret 2016 - 19:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Sosial, Khofifah Parawansa, menyesalkan kasus yang terjadi pada Irwan Yusuf, ayah kandung artis/pesohor, Marshanda, yang dijaring Dinas Sosial DKI Jakarta karena mengemis di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Ya saya berharap bahwa harusnya saling menghormati, saling menyapa, dan saling membangun kepedulian. Sama yang tidak kenal saja kita sapa apalagi yang kita kenal, apalagi menjadi bagian dari kerabat kita," kata  Khofifah di Jakarta Timur, Senin (28/3/2016).

Menurut dia, kelonggaran-kelonggaran hubungan kekerabatan sebaiknya sudah harus diantisipasi lebih serius.

"Artinya, pola hubungan kekerabatan harus dirakit kembali kalau sudah seperti itu. Saya rasa mestinya mereka kalau komunikasi terbangun dengan baik, pastinya akan saling melayani," ujar dia.

Sebelumnya, artis kondang, Marshanda, mengatakan, keluarga telah menyiapkan tempat tinggal untuk sang ayah kandung, Irwan Yusuf. Irwan dijaring Dinas Sosial DKI Jakarta, karena mengemis di kawasan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan.

"Dari tante dan oma dari papa sudah ada tempat tinggal buat papa, sudah siapkan segala sesuatu," ujar Marshanda sebelum menjenguk ayah kandungnya, di Panti Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur.

Bekas istri Ben Kasyafani itu menjelaskan, ayah kandungnya itu akan dijemput keluarganya. Setelah menjenguk sekitar setengah jam, Marshanda senang bisa bersua kembali dengan sang papa.

"Aku bilang kita akan sering ketemu karena aku sudah kabar-kabaran dengan keluarga papa. Selanjutnya, dia mengaku akan mengadakan rapat keluarga untuk memutuskan apa selanjutnya yang akan dilakukan untuk mengurus ayahnya," kata Marshanda.

Marshanda  menjenguk ayah kandungnya itu. Dia juga telah memberi uang jajan sebanyak Rp100.000. Selama mengemis dan menggelandang, menurut petugas Dinas Sosial DKI Jakarta yang mengurusi Irwan, laki-laki itu beroleh "penghasilan" maksimal sekitar Rp40.000 sehari. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro