Air Susu Ibu. /Bisnis.com
Health

ASI Bisa Mengobati Jerawat dan Gatal-gatal

Mia Chitra Dinisari
Senin, 25 April 2016 - 14:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Air susu ibu bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh bayi. Namun juga ASI ternyata memiliki manfaat lain untuk kesehatan.

Salah satu manfaat dari ASI untuk kecantikan misalnya mampu membersihkan jerawat dan eksim.

Ahli kecantikan dari India Jaishree Machanda mengatakan pengobatan jerawat dan eksim dengan menggunakan ASI dari ibu menyusui bisa dicampur dengan tanah liat putih, lavender dan vitamin E untuk membuat pasta yang dioleskan ke wajah.

Dia mengatakan mengapa ASI bisa mengatasi jerawat karena ASI memiliki kandungan antibodi yang melindungi bayi dari penyakit, infeksi dan bahkan asma.

Menurutnya AS mengandung asam laurat, yang membantu mengatasi kulit yang teriritasi dan mengurangi bintik-bintik. Tetapi untuk memproses dan mendapatkannya cukup sulit dan masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Jaishree Manchanda juga mengatakan ASI juga digunakan sebagai pembersih, makeup dan pelembab bibir."Banyak wanita menggunakan ASI sendiri untuk meremajakan kulit mereka. Hal ini terbukti secara ilmiah bahwa ASI dapat menggantikan botox," Ujarnya seperti dilansir timesofindia.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro