Sutradara film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 Riri Riza, produser Mira Lesmana, pemeran Cinta Dian Sastrowardyo, pemeran Rangga Nicholas Saputra, pemeran Mili Sissy Priscila, pemeran Carmen Adinia Wirasti, dan pemeran Maura Titi Kamal berpose saat menghadiri konferensi pers penayangan film AADC 2 bagi wartawan di Jakarta, Senin (25/4/2016). Film yang sekuel pertamanya dibuat pada 2002 itu akan tayang serentak pada 28 April di bioskop Indonesia, Malasyia, dan Brunei Darussalam. /ANTARA
Entertainment

Setelah Film AADC2, Nicholas Saputra Banjir Puisi

Azizah Nur Alfi
Jumat, 13 Mei 2016 - 12:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film #AADC2 sukses menarik penonton di tiga negara, Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Karena film itu pula, banyak penonton yang mulai menulis puisi.

Pemeran Rangga dalam #AADC2, Nicholas Saputra mengatakan antusiasme penonton sangat luar biasa. Tidak sedikit yang mulai menulis puisi karena terinspirasi dari Aan Mansyur, pembuat puisi untuk karakter Rangga. Ada pula yang menulis cerita sempalan dari karakter di film #AADC2.

"Puisi mereka banyak dikirim ke saya lewat media sosial. Benar-benar senang bahwa kerja keras kami bisa diterima masyarakat," katanya seperti dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Jumat (13/5/2016).

Pemeran Cinta dalam #AADC2, Dian Sastro, mengaku terkejut karena tidak sedikit penonton yang telah menyaksikan film ini hingga lima kali. Ini diketahuinya dari mention di media sosial.

"Saya terharu dan tersentuh membacanya. Ternyata banyak orang yang mencintai kisah Cinta dan Rangga, juga geng Cinta sampai sekarang. Bahkan ke generasi baru yang mungkin waktu AADC pertama masih belum sekolah," katanya.

Imbas kesuksesan film #AADC2 juga dirasakan di tempat lokasi perjalanan Cinta dan Rangga, juga geng Cinta, yakni di Yogyakarta. Tempat-tempat ini sontak ramai dikunjungi banyak orang usai menonton film #AADC2.

Tak hanya lokasi perjalanan Cinta dan Rangga, tetapi dinamika dunia kreatif Yogyakarta yang terintegrasi dengan baik di film #AADC2 membuka mata banyak orang terhadap kekayaan seni kontemporer di Yogyakarta.

"Kami di Miles Films memang suka keliling Indonesia dan berinteraksi dekat dengan orang orang kreatif dan masyarakat setempat. Tidak terkecuali Yogyakarta. Kota ini semakin hidup berkat para seniman mudanya, dan ini memberikan inspirasi yang tak terbatas bagi kami semua," ujar sutradara #AADC2, Riri Riza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro