Ilustrasi/Imgbuddy
Health

Hindari Bakteri Jahat, Ini Cara Simpan Sikat Gigi

Veronika Yasinta
Senin, 16 Mei 2016 - 03:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Kita seringkali tidak memperhatikan cara penyimpanan sikat gigi yang digunakan. Sikat gigi kerap diletakkan di dekat wastafel, digantug di rak dinding kamar mandi, atau diletakkan begitu saja di sembarang tempat.

Ternyata menyimpannya tidak boleh sembarangan karena bisa saja bakteri jahat berkumpul di sikat gigi sehingga berbahaya bagi kesehatan gigi.

Dokter Gigi Oktri Manessa dari Oktri Manessa Dental Care (OMDC) mengatakan sikat gigi harus diletakkan jauh dari toilet. Menurutnya, bakteri jahat dari toilet akan mudah berpindah ke sikat gigi walaupun tidak terlihat kasat mata.

“Sebaiknya diletakkan jauh dari toilet, jangan disimpan di tempat yang lembab,” katanya melalui akun instagram @drg_oktrimanessa.

Selain jangan disimpan pada tempat yang lembab, dia menyarankan setelah menyikat gigi bilas sikat gigi sampai bersih dan jangan sampai meninggalkan bekas pasta gigi atau kotoran di sikat gigi. Sikat gigi juga harus diletakkan dengan posisi kepala sikat gigi di atas atau dalam keadaan berdiri.

 “Jangan lupa rutin mengganti sikat gigi minimal tiga bulan sekali,” ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Veronika Yasinta
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro