Ilustrasi/Jibiphoto
Fashion

Simak Tips Busana yang Tepat Untuk Hadiri Acara Buka Puasa Bersama

Newswire
Minggu, 12 Juni 2016 - 19:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bulan Ramadhan menjadi momen banyak orang untuk bersilaturahmi. Memasuki minggu kedua, ajakan untuk berbuka puasa bersama banyak berdatangan mulai dari teman kerja, kuliah, SMA, bahkan SD.

Acara "Bukber" (buka bersama) pun menjadi ajang reuni dan temu kangen tahunan. Anda tentu tidak ingin tampil mengecewakan di acara setahun sekali tersebut.

Fashion designer Restu Anggraini berbagi tips berbusana muslim untuk menghadiri acara "Bukber", baik bagi para pengguna hijab maupun bagi yang tak berhijab.

"Untuk yang berhijab, pastikan item-item basic yang bisa di mix and match, jadi ketika kita ingin memakai apa pun jadi selalu baru," kata dia, seperti dikutip dari Antara.

Misalnya, dia menjelaskan, outer bisa dikenakan beberapa kali, tapi dalam bisa diganti dengan mengenakan kemeja atau bahan kaos bermotif.

Bagi yang tidak berhijab, hal utama yang perlu disiapkan, menurut Restu, adalah outer panjang. "Mix and match-nya lebih ke layering saja," ujar dia.

"Lalu siapkan pashmina. Sekarang sudah banyak pashmina yang lebih simpel dan enteng untuk acara-acara yang tidak terlalu formal," sambung dia.

Di sini, pilihan bahan outer menjadi penting. Pasalnya, outer akan membuat pemilik badan besar menjadi terlihat lebih berisi. Untuk itu, Restu menyarankan untuk mengenakan outer yang berbahan ringan.

"Jangan pakai bahan-bahan yang tebal seperti interlock atau felt. Tapi pakailah bahan yang simpel jas-jas berbahan katun misalnya," kata Restu.

"Kalau bisa outer-nya itu jangan ada lengannya. Jadi sisi bahu tidak terlihat makin balky. Kalau, bisa outer-nya juga enggak ada cutting-an, lurus aja, justru akan membentuk dimensi lebih ramping," lanjut dia.

Lebih lanjut, Restu menyarankan untuk mengenakan outer polos tanpa motif untuk menghindari kesan berat.

Lebih dari itu, pintar memadu padankan warna juga menjadi kunci agar tampilan dengan outer polos tidak monoton.

"Misalnya outer berwarna navy, dalaman bisa berwarna solid, atau outer berwarna olive dalaman bisa berwarna coklat," ujar Restu.

"Jadi, ketika warna basic dimain-mainin, tetap kece kok, enggak kalah sama yang motif, tapi tampilan kamu juga enggak berat," tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro