Entertainment

Sambut Lebaran, Film Nasional Bakal Diputar di Bioskop

Anissa Margrit
Selasa, 21 Juni 2016 - 14:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Menyambut momen Lebaran, PT Nusantara Sejahtera Raya yang merupakan pengelola jaringan bioskop Cinema 21 memberikan kesempatan khusus untuk film-film nasional.

 
Salah satu jaringan bioskop besar di Indonesia itu menyiapkan slot khusus untuk 5 film nasional yaitu Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2), I Love You From 38.000 Feet, Jilbab Traveller: Love Sparks in Korea, Koala Kumal, dan Sabtu Bersama Bapak. Film-film tersebut ditayangkan selama 2 minggu sejak awal Juli. 
 
Corporate Secretary Cinema 21 Catherine Keng mengatakan langkah ini adalah bentuk dukungan terhadap film lokal. “Kami percaya saat ini penonton sudah kritis karena pilihan untuk menikmati hiburan yang tersedia makin beragam. Cerita yang komunikatif, production valueyang baik, alur cerita yang menarik, cerita yang dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia ditambah dengan promosi yang tepat sasaran akan membuat film diminati masyarakat,” paparnya di sela-sela buka bersama dengan media, Senin (20/6).
 
Menurut Catherine, dalam beberapa tahun terakhir terjadi pertumbuhan jumlah film nasional yang tayang di bioskop tapi di sisi lain market share-nya justru mengalami penurunan. Oleh karena itu, sejak awal 2015 pihaknya melakukan seleksi yang lebih baik untuk film-film yang tayang di jaringan Cinema 21. 
 
Secara keseluruhan, tahun ini perusahaan berencana membuka 24 bioskop di seluruh Indonesia. Hingga saat ini, Cinema 21 memiliki 848 layar di 155 lokasi di seluruh Indonesia. 
 

Untuk ekspansi tersebut, perusahaan mengeluarkan dana investasi sekitar US$600.000 per layar. Ekspansi tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi target 1.000 layar bioskop pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anissa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro