Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Finding Dory Bertahan di Puncak Box Office, Kalahkan Independence Day: Resurgence

Film produksi Pixar "Finding Dory" bertahan di puncak box office selama akhir pekan, meraup sekitar US$73,2 juta (sekitar Rp984,5 miliar).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Juni 2016  |  12:04 WIB
Pemutaran perdana film Finding Dory di Hollywood, AS - Reuters
Pemutaran perdana film Finding Dory di Hollywood, AS - Reuters

Bisnis.com, LOS ANGELES - Film produksi Pixar "Finding Dory" bertahan di puncak box office selama akhir pekan, meraup sekitar US$73,2 juta (sekitar Rp984,5 miliar) menurut data dari industri perfilman pada Minggu (26/6/2016).

"Dory", yang suaranya diisi oleh Ellen DeGeneres, adalah ikan pelupa yang sedang mencari orangtuanya, sama seperti karakternya dalam film animasi "Finding Nemo" yang dirilis pada 2003.

Film tersebut memasuki pekan keduanya di bioskop, mengalahkan film "Independence Day: Resurgence" yang menghasilkan US$41,6 juta (sekitar Rp559,9 miliar) pada penayangan perdananya menurut pengamat industri perfilman Exhibitor Relations.

"Central Intelligence" menempati peringkat tiga tangga film mingguan box office dengan pendapatan US$18,4 juta (sekitar Rp247,6 miliar).

Komedi laga yang dibintangi oleh Dwayne "The Rock" Johnson dan Kevin Hart itu mengisahkan seorang mata-mata yang merekrut teman sekolah menengahnya.

Selanjutnya ada "The Shallows", yang bercerita tentang peselancar (Blake Lively) yang diteror oleh hiu, meraup US$16,7 juta (sekitar Rp224,2 miliar) pada penayangan perdananya.

"Free State of Jones", yang juga baru masuk bioskop, mengumpulkan 7,8 juta dolar AS. Film yang dibintangi oleh Matthew McConaughey itu bercerita tentang seorang petani yang menjadi pemimpin gerilya sekelompok budak kulit hitam dan kulit putih selama perang sipil Amerika, demikian seperti dilansir kantor berita AFP.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

box office

Sumber : Antara

Editor : Andhina Wulandari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top