Charlize Theron di Festival Film Cannes 2015/Reuters
Entertainment

Charlize Theron Ajak Generasi Muda Setop Epidemi HIV AIDS

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 20 Juli 2016 - 12:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Aktris cantik Charlize Theron mengimbau generasi muda untuk bekerjasama menghentikan epidemi AIDS pada 2030.

Aktir pemeran film The 'Huntsman: Winter's War' itu menyampaikan hal tersebut dalam konferensi AIDS internasional yang digelar di Durban, Afrika Selatan, Senin (18/07).

Dia mengatakan jika ada sesuatu yang sangat salah sedang terjadi, karena dunia memiliki alat untuk menghentikan penyebaran HIV namun penyebaran nya terus meningkat setiap tahun. Sehingga, duta dari PBB Itu menganggap jika hal tersebut karena adanya ketimpangan dalam masyarakat.

"Alasan utama kita tidak bisa menghentikan epidemi ini karena bermuara pada satu fakta sederhana. Kita menghargai hanya beberapa nyawa, bukan secara keseluruhan. Kita lebih menghargai laki-laki dari perempuan, kita menghargai orang kulit putih daripada kulit hitam, dan orang kaya dari miskin, serta menghargai orang dewasa daripada remaja," ujarnya seperti dilansir femalefirst.co.uk

"AIDS tidak membedakan kemana dia akan berjangkit. Ia tidak memiliki preferensi biologis bagi tubuh hitam, untuk tubuh perempuan, bagi tubuh gay, untuk pemuda atau untuk orang miskin," tambahnya.

"Kita sering mengabaikan mereka. Kita membiarkan mereka menderita. Dan kemudian, kita meninggalkan mereka untuk mati."

Aktris 40 tahun - yang telah mengadopsi dua anak yakni Jackson dan  Agustus, berbicara tentang GenEndIt, sebuah inisiatif dari yayasan Charlize Theron Africa Outreach Project-nya yang menyerukan pada generasi muda untuk membantu menggeser ketidakadilan sosial terkait AIDS, homofobia, rasisme, siklus kemiskinan dan isu-isu lainnya.

"Jika kita akan mengakhiri AIDS, kita harus menyembuhkan penyakit pada hati dan pikiran kita. Dan saya percaya orang-orang muda adalah orang-orang yang tepat untuk melakukan perubahan sosial ini," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : femalefirst.co.uk
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro