Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Manfaatnya Lakukan Pemantauan Glukosa Darah Mandiri (PGDM)

Pemantauan Glukosa Darah Mandiri (PGDM) yang diusung oleh Accu Check dari Roche Indonesia memaparkan beberapa manfaat dalam melakukannya.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 30 Agustus 2016  |  15:45 WIB
Ilustrasi - Thinkloud65.wordpress.com
Ilustrasi - Thinkloud65.wordpress.com

Bisnis.com, JAKARTA—Pemantauan Glukosa Darah Mandiri (PGDM) yang diusung oleh Accu Check dari Roche Indonesia memaparkan beberapa manfaat dalam melakukannya.

PGDM mempunyai beberapa manfaat memberikan informasi tentang variabilitas glukosa darah harian terkait beberapa aktivitas. Contohnya glukosa darah sebelum makan, satu atau dua jam setelah makan dan sewaktu pada kondisi khusus seperti setelah berolahraga, pada saat sakit atau penggunaan obat-obat yang dapat memicu kenaikan glukosa darah.

“PGDM dapat pula memperbaiki pencapaian kendali glukosa darah, menurunkan morbiditas (tingkat kesakitan) & mortalitas (tingkat kematian) serta menghemat biaya kesehatan jangka panjang yang terkait dengan komplikasi akut maupun kronik,” ujar Marketing Manager PT Roche Indonesia Benny Kurniawan dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Selain itu, lanjutnya, manfaat khususnya adalah menjaga keselamatan diabetisi, membantu upaya perubahan gaya hidup, membantu pengambilan keputusan serta penyesuaian dosis insulin atau OAD (obat antidiabetik oral) yang diberikan bersama dengan obat yang dapat menganggu stabilitas gula darah.

“Untuk mendukung PGDM demi tercapainya gula darah yang terkendali, hasil monitor kadar gula darah yang akurat merupakan komponen penting agar diabetesi memperoleh data yang benar untuk evaluasi terapi yang tengah dijalani,” terangnya.

Dia menambahkan PGDM kini dapat dilakukan dengan mudah dan murah namun harus menggunakan alat glukometer yang terbukti dan teruji keakuratannya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan diabetes gula darah pencegahan
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top