Sueli Maria (tak tampak) mengusap Milena, bayi perempunya yang baru berusia 7 hari, yang menderita microcephaly, di Rumah Sakit Recife, Brazil, (28/1/2016)./Reuters-Ueslei Marcelino
Health

Penyebaran Virus Zika: WN Malaysia Terjangkit Setelah Kunjungi Singapura

Newswire
Kamis, 1 September 2016 - 15:59
Bagikan

Bisnis.com, KUALA LUMPUR - Warga Negara Malaysia terjangkit virus zika saat melakukan perjalanan ke Singapura. Demikian dikatakan pihak Malaysia, Kamis (1/9/2016). Perempuan itu berada di Singapura beberapa hari.

Menteri Kesehatan Malaysia mengatakan terdapat seorang perempuan yang positif tertular virus zika, seperti yang diketahui terdapat pada air seninya, saat menjalani pemeriksaan kesehatan atas keluhan demam selama seminggu, sepulang dari Singapura.

Subramaniam Sathasivam, Menteri Kesehatan Malaysia mengatakan bahwa anak dari perempuan itu yang ikut ke Singapura juga menunjukkan hasil pemeriksaan tertular zika.

Singapura mengumumkan kasus pertama penularan zika pada Sabtu malam dan jumlah orang yang tertular dilaporkan semakin naik dalam pekan ini.

Sementara itu Kementerian Luar Negeri China pada Kamis mengabarkan bahwa Kedutaan Besar negara itu di Singapura mendapat laporan dari Kementerian Kesehatan Singapura bahwa terdapat 21 warga negara China di negeri itu yang tertular zika.

Dalam pernyataan yang dikirim ke Reuters, kementerian luar negeri menambahkan bahwa kondisi kesehatan mereka tidak terlalu mengkhawatirkan dan beberapa dari pasien itu sudah pulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara/Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro