Kapan Saat Tepat Memakai Krim Tabir Surya?

Tidak hanya di luar ruangan kadang di dalam ruangan pun kita bisa terpapar sinar UV. Gedung kantor yang terbuat dari kaca juga bisa membuat sinar UV masuk ke dalam sebanyak 70%.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 20 September 2016  |  18:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak hanya di luar ruangan kadang di dalam ruangan pun kita bisa terpapar sinar UV. Gedung kantor yang terbuat dari kaca juga bisa membuat sinar UV masuk ke dalam sebanyak 70%.

Dermatologist independen Eddy Karta mengatakan alat pelindung seperti payung tidak cukup lagi melindungi, karena jalanan pun memantulkan hingga 45% sinar UV yang berbahaya.

Diperlukan krim untuk melindungi kulit wajah agar terbebas dari 10 masalah kulit wajah yakni seperti noda jerawat, warna kulit tidak merata, noda akibat sinar matahari, penggelapan kulit dan lain sebagainya.

“Bayangkan berapa banyak partikel yang dapat menumpuk di permukaan kulit seumur hidup. Partikel ini sekitar 200 kali lebih kecil daripada pori-pori kulit yang dapat dilihat, dan dipercaya dapat masuk ke dalam kulit dan menimbulkan 20% lebih banyak noda pada kulit,” tegasnya dalam acara peluncuran produk Pond’s White Beauty Baru di Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Dia menyatakan, produk tabir surya dengan SPF maupun PA++ hanya bertahan selama 4 jam saja. Sehingga Anda yang bekerja di luar maupun di dalam ruang bisa menggunakan produk beberapa kali dalam sehari.

“SPF atau PA++ itu biasanya bertahan hanya 4 jam, jadi kalau habis shalat atau habis cuci muka ya pakai lagi krimnya agar terlindungi terus sepanjang hari sampai tidur lagi,” ujarnya.

Pemakaian produk kosmetik, lanjutnya, kadang juga mengandung kadar SPF. Walaupun beberapa produk yang dipakai mengandung SPF, tetap baik untuk melindungi wajah.

“Pemakaian sejak dini seperti yang sudah akil balig hormonnya akan muncul, sehingga pemakaian krim wajah sudah dianjurkan, jadi lebih baik mulai saat ini daripada tidak sama sekali,” tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
produk kecantikan, kulit, tips cantik, perawatan wajah

Editor : Atiqa Hanum
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top