Ini Beda Mandiri Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 dengan Festival Jazz Lainnya

Tak lama lagi Mandiri Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 bakal digelar, tepatnya pada 15-16 Oktober mendatang. Menariknya tempat acara berlangsung di hutan mangrove, Babah Akong seluas 70 hektare di Desa Magepanda, Kabupaten Sikka, Flores, NTT.
Dika Irawan | 06 Oktober 2016 06:08 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tak lama lagi Mandiri Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 bakal digelar, tepatnya pada 15-16 Oktober mendatang. Menariknya tempat acara berlangsung di hutan mangrove, Babah Akong seluas 70 hektare di Desa Magepanda, Kabupaten Sikka, Flores, NTT.

Festival Director Agus Setiawan dari WartaJazz mengatakann festival jazz di hutan bakau ini merupakan yang pertama di Indonesia. Selain itu hajatan tersebut juga akan membuka jalan untuk publik pencinta seni dan musik jazz di kawasan timur Indonesia. 

"Kami harap ini menjadi akan menginspirasi pula pertumbuhan musik jazz di sana [NTT]," katanya dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Hadir sejumlah musisi jazz pada festival tersebut yaitu  Andre Hehanussa, Ivan Nestorman, Syaharani, TrieUtami, Ras Muhamad, Barry Likuhamuwa, Djaduk Ferianto, Emil& Orkestra Satu Sikka dan BigOne.

Yayasan Bapa Banga menggandeng WartaJazz bersama-sama menggagas festival tersebut untuk memperkenalkan kembali Maumere. Sebab pasca tsunami 1992 praktis tak banyak wisatawan yang berkunjung dan mengenal nama Maumere. 

"Konser ini kita buka luas untuk masyrakat secara gratis untuk ditonton," kata Melchias Markus Mekeng, pendiri Yayasan Bapa Bangsa.

 

Tag : java jazz festival
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top