/Bisnis-Atiqa Hanum
Fashion

YKI Gelar Show Solidaritas Pejuang Kanker Payudara di JFW 2017

Atiqa Hanum
Minggu, 23 Oktober 2016 - 12:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Yayasan Kanker Indonesia (YKI) bersama PT Mundipharma Healthcare Indonesia dan Iwet Ramadhan gelar pertunjukan fesyen di Jakarta Fashion Week 2017 untuk menginspirasi wanita Indonesia peduli akan kanker payudara.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia & Perhimpunan Onkologi Indonesia Aru Wicaksono Sudoyo mengatakan berdasarkan data Kemenkes 2013, kanker payudara merupakan penyakit kanker dengan kasus terbanyak kedua yang dialami oleh wanita setelah kanker serviks dengan tingkat prevalensi 0,5%. Sedangkan, Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS) menyebutkan data 2007, kanker payudara menempati urutan pertama pada pasien rawat inap di seluruh RS di Indonesia yakni 16,85%.

"Data Globocan (IARC) tahun 2012 menyatakan kanker payudara adalah kasus baru tertinggi hingga 43,3% dengan tingkat kematian 12,9%," bebernya dalam konferensi pers di Jakarta Fashion Week 2017, Minggu (23/10/2016).

Dia menambahkan dari data-data tersebut, YKI ingin berupaya penanggulan kanker dengan menyelenggarakan kegiatan di bidang promotif, preventif dan suportif. Untuk itu pertunjukan fesyen ini bertajuk I'm Still a Woman dengan konsep charity di Jakarta Fashion Week 2017.

"Kami tidak bisa melakukan dukungan ini sendiri-sendiri dan harus dilakukan seluruh pihak dalam hal ini kami ajak mas Iwet dan Mundipharma. Nantinya pagelaran akan dipergakan oleh orang-orang penderita yang sedang berjuang melawan sakitnya," ucapnya.

Batik Designer & Culture Enterpreneur Iwet Ramadhan menjelaskan kesempatan bekerjasama ini sangat berarti baginya dimana perempuan adalah makhluk yang butuh dukungan. Untuk itu saat ini adalah saat yang tepat dirinya ikut bekerja sama.

Country Manager PT Mundipharma Healthcare Indonesia Mada Shinta Dewi menegaskan keuntungan dari pagelaran ini akan disumbangkan ke YKI.

"Kami akan terus konsisten membantu penanganan kanker untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk terus dapat menginspirasi dan berkarya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro