./.
Entertainment

FILM PENDEK: Cerita Tukang Gojek di Balik Jakarta

Atiqa Hanum
Rabu, 26 Oktober 2016 - 00:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Kedutaan Besar Jerman di Indonesia bekerja sama dengan Studio Antelope mempersembahkan film pendek karya Jason Iskandar – seorang sutradara muda Indonesia berjudul “Balik Jakarta”.

Film pendek itu, berdasarkan siaran pers, Selasa (25/10/2016), bercerita mengenai Togar seorang supir ojek yang bertemu dengan Günther yang merupakan pemuda Jerman. Dia datang membawa foto rumahnya semasa kanak-kanak dan ingin mencarinya.

Bersama Togar, Günther mencari rumah tersebut, namun perubahan Jakarta yang begitu pesat serta situasi Ibu Kota yang tak terduga (atau justru sangat terduga) menyulitkan upaya mereka. Seperti megapolitan lainnya, Jakarta menghadirkan banyak sisi yang kadang kontradiktif antara satu dengan lainnya.

Mulai dari gedung pencakar langit – dikerubungi perkampungan-perkampungan kecil di sekelilingnya. Pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat – bersanding dengan kemacetan di jalan raya. Film “Balik Jakarta” ingin meminjam dan kemudian mengembalikan memori kolektif tentang Jakarta kepada kita semua.

Bagi Anda yang penasaran asiknya menonton film pendek, pemutaran perdananya “Balik Jakarta” akan dilaksanakan pada Kamis, 27 Oktober 2016 pukul 19.00 WIB di Goethe Institut Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro