Secret Garden Village. /SecretGardenVillage
Travel

Bali Utara Resmi Miliki Objek Wisata Edukasi Herborist

Feri Kristianto
Jumat, 9 Desember 2016 - 19:44
Bagikan

Bisnis.com, TABANAN - Objek wisata dan edukasi herborist pertama di Bali, yakni Secret Garden Village resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Hadir dalam peresmian, selain menpar, Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti‎.

Komplek wahana wisata dan edukasi pertama di Bali ini berlokasi sebelum Kebun Raya Bedugul, dan bisa diakses sekitar 1 jam dari Kota Denpasar, serta 30 menit dari Ubud‎, atau lebih tepatnya di KM 36 Luwus, Kabupaten Tabanan.

Objek wisata baru ini menawarkan kombinasi antara wisata, dan edukasi mengenai kekayaan herbal Indonesia yang selama ini belum banyak diungkapan, salah satunya warisan leluhur membuat lulur tradisional serta keunggulan kopi Tanah Air.

Menpar Arief Yahya menilai objek wisata baru ini berhasil menggabungkan pariwisata dan ekonomi kreatif. Menurutnya, Secret Garden Village akan ikut membantu upaya pemerintah meningkatkan kontribusi pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Bangsa ini hanya bisa menangkan persaingan di ekonomi kreatif.‎ Kita akan menangkan persaingan relatif mudah di pariwisata dan ekonomi kreatif," jelasnya.

Dia memaparkan objek wisata di kawasan Bali utara ini menggabungkan ekonomi kreatif kuliner dan fashion khususnya produk kosmetik. Dua pilihan tersebut sangat bagus, karena kedua sektor merupakan penyumbang terbesar devisa dari ekonomi kreatif.

Bali Utara Resmi Miliki Objek Wisata Edukasi Herborist

Owner Secret Garden Village Billy Hartono Salim mengharapkan keberadaan objek baru ini menjadi icon baru di Bali khususnya di Kabupaten Tabanan. Dia menjelaskan keberadaan objek baru ini sekaligus untuk menempatkan investasi tidak terbatas di Bali selatan saja, tetapi ke utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro