Health

7 Makanan Yang Bikin Bau Badan

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 4 Januari 2017 - 09:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Sebagian besar orang tidak menyadari fakta bahwa kebiasaan makan dapat memberikan bau tubuh yang tidak menyenangkan.

Ada beberapa item makanan yang mengandung senyawa tertentu yang dikenal bisa membuat bau pada tubuh.

Banyak studi dan penelitian telah dilakukan untuk mempelajari apa yang menyebabkan bau badan. Dan ditemukan bahwa apa yang Anda makan dapat memiliki dampak langsung pada bagaimana bau tubuh Anda.

Studi menemukan bahwa makanan yang mengandung sulfur sulit diproses oleh tubuh yang pada akhirnya menimbulkan bau badan.

Membatasi konsumsi makanan ini akan membantu Anda menekan masalah bau badan

Berikut daftar makanan yang bisa membuat bau badan

1. Brokoli
Sayuran seperti brokoli dilengkapi dengan senyawa tertentu seperti sulfur yang diketahui menyebabkan bau badan. Dan ketika senyawa tersebut memecah dalam tubuh, mereka dapat menciptakan bau yang tidak menyenangkan yang berbeda. Mengkonsumsi sayuran hijau secara teratur dapat menyebabkan masalah bau badan yang parah.

2. Kopi
Hal ini umumnya diketahui bahwa kopi menyebabkan bau mulut, tetapi sangat sedikit orang yang menyadari fakta bahwa hal itu dapat juga menimbulkan bau badan. Jadi, cobalah untuk mengurangi konsumsi kopi untuk melawan masalah bau badan.

3. Daging Merah
Beberapa penelitian menemukan bahwa daging merah dapat menyebabkan bau badan. Alasannya karena daging merah sarat dengan asam amino yang terlalu dikenal membuat bau yang tidak menyenangkan untuk tubuh.

4. Ikan
Ada studi yang telah menemukan ikan yang terlalu seperti daging merah memberikan bau yang berbeda untuk tubuh Anda. Dan dalam banyak kasus, bau ini adalah salah satu yang tidak menyenangkan.

5. Junk Food
Jika Anda sering mengonsumsi junk food, maka Anda akan berpotensi mengalami bau badan. Jenis ini makanan sulit untuk memecah dan dapat menyebabkan tubuh Anda bau.

6. Asparagus
Konsumsi asparagus tidak hanya dapat membuat bau tubuh Anda, tetapi juga memberikan bau yang berbeda untuk urin Anda.

7. Makanan pedas
Orang yang senang makan makanan pedas umumnya memunyai keluhan bau badan. Hal ini terutama karena beberapa rempah-rempah memiliki senyawa yang tajam dan bau di dalamnya yang dapat membuat tubuh Anda bau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro