Thailand Fashion Designer Creation Awards 2017/dokumentasi
Fashion

Thailand Gelar Fashion Designer Creation Awards 2017

Mia Chitra Dinisari
Senin, 23 Januari 2017 - 12:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Departemen Promosi Industri, Kementerian Perindustrian, Thailand, menggelar "Fashion Designer Creation Awards 2017" (FDC Awards 2017), yang merupakan ajang pencarian perancang busana berbakat di kawasan MEA.

Ini merupakan tahun ketiga FDC Awards digelar. Tujuan dari penyelenggaraan acara itu adalah untuk memajukan industri mode Thailand

Acara ini juga sebagai bagian dari kampanye Fashion Designer Creation yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan industri mode.

Berdasarkan siaran resmi yang diterbitkan Departemen Promosi Industri Kementerian Perindustrian Thailand yang diterima Bisnis.com, ajang FDC Awards bermaksud meningkatkan kapabilitas para perancang busana, pengusaha, profesional industri mode dan pelajar.

"Peserta didorong untuk memadukan kearifan lokal, teknologi dan inovasi dengan tren mode dalam rancangan mereka, dan mengambil inspirasi dari budaya dan kesenian yang unik di kawasan Asia Tenggara untuk menciptakan rangkaian karya yang mengagumkan, mulai dari pakaian, produk kulit dan sepatu sampai perhiasan dan aksesori yang memenuhi selera konsumen yang beragam di kawasan Asia Tenggara , serta menentukan tren di berbagai pameran mode daerah dan internasional," tulis keterangan pers tersebut.

FDC Awards 2017 diselenggarakan oleh Departemen Promosi Industri, Kementerian Perindustrian, Thailand , bekerja sama dengan Institute for Small and Medium Enterprises Development.
 
Kompetisi tersebut menawarkan hadiah uang tunai senilai total lebih dari USD 12.500 . Kompetisi tersebut akan dibagi ke dalam tiga kategori termasuk pakaian, produk kulit dan sepatu, perhiasan dan aksesori. Pemenang utama dan tiga pemenang kedua dalam setiap kategori tersebut akan menerima sertifikat penghargaan tingkat daerah dan plakat. Pemenang utama akan berkesempatan menempuh tur studi industri mode ke luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro