Jaquet Droz
Fashion

Koleksi Jam Mewah Jaquet Droz Bertema Ayam Api

Wike Dita Herlinda
Selasa, 24 Januari 2017 - 18:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Banyak orang berharap mendapatkan peruntungan yang lebih cerah pada tahun ayam api. Berbagai cara pun dilakukan untuk menyambutnya pada 2017. Dari segi fesyen, salah satunya adalah dengan mengenakan aksesori elegan bernuansa fire rooster.

Ayam api adalah binatang ke-10 dalam tataran zodiak China. Makhluk tersebut merefleksikan aura positif, seperti keberanian, perlindungan, dan kerja keras. Karena karakternya itu, ayam juga banyak digunakan sebagai simbol kekuatan.

Kharisma ayam jago turut menginspirasi produsen jam tangan mewah, Jaquet Droz, dalam meluncurkan koleksi terbarunya untuk segmen ikonik Petite Heure Minute. Terdapat empat versi jam tangan super mewah dalam koleksi tersebut.

Dua model pertama dari jam tangan bertema fire rooster tersebut dibentuk menyerupai lukisan minatur yang digurat sangat indah pada bagian pelatnya. Bahan pelatnya berukuran 35 mm-nya sendiri terbuat dari emas merah setebal 39 mm dengan taburan berlian.

Adapun, citra ayam jago ditampilkan bersama dengan lukisan tangan bunga peoni—yang sering dijuluki sebagai ‘ratu segala bunga’—guna merefleksikan pesona pergantian musim; dari musim dingin yang pucat ke musim semi yang cerah.

Sosok si ayam jago dicitrakan memiliki bulu putih indah dengan ekor panjang berwarna hitam. Latar belakang dari ukiran ayam pada jam mewah tersebut juga dilukis tangan dengan gaya seni cat air tradisional agar selaras dengan ciri khas seni kaligrafi Tiongkok.

Pada bagian kiri di sisi lukisan ayam dan bunga peoni, terdapat lukisan tanaman bambu yang melambangkan janji kebahagiaan, dan tahun yang penuh semangat, serta kesabaran yang panjang.

Sementara itu, model jam yang lainnya menggunakan teknik ukiran miniatur yang sangat presisi dan elegan. Model yang diluncurkan ke dalam pilihan strap warna hitam tersebut hanya diproduksi sejumlah 28 unit di seluruh dunia.

Dengan material pelat emas merah, giok, dan mutiara asli; jam dengan relief ayam jantan berwarna emas tersebut dibuat dengan tangan oleh para ahli di studio Jaquet Droz.

“Ukiran miniatur ini menggunakan giok; material yang paling simbolis di Asia. Giok melambangkan keberuntungan dan kebugaran, yang merupakan hadiah terindah dalam hidup manusia,” papar Jaquet Droz dalam laman resminya.

Bagian jarum jamnya dilukis dengan nuansa monokrom untuk menonjolkan keindahan ukiran ayam jantan berlatarkan keindahan alam pegunungan khas nuansa lukisan tradisional China.

Selain itu, Jaquet Droz meluncurkan 8 unit jam tangan sangat eksklusif denganstrap  warna biru, yang sepenuhnya dilukis tangan untuk menonjolkan bulu-bulu ayam jantan berwarna biru dan merah yang berkilauan.

Gambar ayam jantan yang tampak realistis tersebut disandingan di atas latar belakang taburan berlian yang berkilauan, serta ukiran pemandangan pegunungan dan bunga-bunga dengan palet hitam dan putih.

Keempat model jam tangan tersebut sesuai bagi para penyuka perhiasan mewah yang sangat eksklusif, dan mencintai karya bernilai seni tinggi. “Koleksi ini mengilustrasikan semangat Tahun Baru, yang menjadi awal sebuah harapan tanpa meninggalkan tradisi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro