Ilustrasi./.
Entertainment

SINEAS MUDA: Panasonic Adakan Kompetisi Film Pendek untuk Anak

Nindya Aldila
Selasa, 7 Februari 2017 - 15:15
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA -- Dalam rangka mendukung lahirnya sineas muda Indonesia, Panasonic Gobel Indonesia mengadakan kompetisi film pendek yang diikuti oleh Kid Witness News ke-13.

Viya Arsawireja, Corporate Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan perusahaan membagi dua kategori menjadi tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama dan telah mengumpulkan sekitar 260 naskah. Pihaknya telah bekerja sama dengan pihak yang berdedilasi tinggi dalam bidamg perfilman untuk membekali dan memberikan pengarahan untuk membuat fil tersebut.

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan roadshow ke sekolah-sekolah sehingga jumlah peserta meningkat luar biasa.

"Nantinya, pemenang pertama dalam KWN Indonesia, karyanya akan diadu kembali ke tingkat Panasonic global," ujarnya saat seremoni Kid Witness News, Selasa (7/2/2017).

Dari sepuluh finalis yang terdiri dari kategori SD dan SMP telah menerima kesempatan pelatihan yang meliputi penulisan naskah, sinopsis, proses perekaman gambar (shooting), editing, music scoring dan soundtracking pada 19-22 Desember 2016. 

"Tahap akhir seleksi yang ketat oleh dewan juri yang terdiri dari pakar perfilman dari London School of Public Relations Jakarta yang diwakili Annisa Hara, sutradara videographer Anggy Umbara, perwakilan dari Panasonic Gobel Indonesia serta artis senior, Christine Hakim," katanya.

Setelah menampilkan karya para finalis, sampailah pada pengumuman para pemenang dari KWN 2016/2017. Adapun pemenangnya adalah SD Al Azhar Bintaro 17 untuk kategori sekolah dasar, sementara untuk kategori sekolah menengah pertama, juara pertama diraih oleh SMP Regina Pacis Bogor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro