The Lego Batman Film Kalahkan Fifty Shades Of Darker

Serial Batman Lego yang baru saja dirilis awal Februari meraup keuntungan besar, sebesar US$55, 6 juta hingga akhir pekan kemarin.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 13 Februari 2017  |  10:47 WIB
The Lego Batman Film Kalahkan Fifty Shades Of Darker
The Lego Batman Movie -

Bisnis.com, JAKARTA-Serial Batman Lego yang baru saja dirilis awal Februari meraup keuntungan besar, sebesar US$55, 6 juta hingga akhir pekan kemarin.

Kesuksesan itu sekaligus mengalahkan pendapatan dari sekuel Fifty Shade of Grey yakni Fifty Shades Darker yang harnya mampu mengumpulkan pendapatan sebesar US$46,80 juta, di bawah pendapatan sekuel sebelumnya US$85, 2juta .

Kemudian pendapatan produksi film disusul oleh film produksi Lionsgate sekuel "John Wick: Chapter 2," dengan pendapatan US$30 juta. Pendapatan ini naik dua kali lipat dari pendapatan sekuel sebelumnya.

Pendapatan tertinggi mungkin saja disabet oleh "Fifty Shades Darker" dan "The Lego Batman Movie," tetapi "John Wick" karakteristik jumlah penonton John Wick lebih menarik.

Peningkatan jumlah penonton cukup substansial dimana penonton kebanyakan perempuan. Seperti halnya "Pitch Perfect" dan "Austin Powers," yang film keduanya lebih laris dibandingkan film perdana, itulah yang terjadi pada film John Wick ini

"John Wick" kini telah mencatatkan diri sebagai film bermutu. IKLAN inRead diciptakan oleh Teads yang tampil secara teatrikal," kata David Spitz, kepala distribusi Lionsgate.

"Konsumen mencintai segala sesuatu tentang dunia John Wick."

Tiga film yang baru dirilis itu, berhasil menarik penonton dengan demografis yang berbeda dimana  kelompok usia anak-anak memilih film Batman Lego baru, perempuan terangsang oleh ruang merah Christian Grey, dan laki-laki lebih memilih naluri pembunuh Keanu Reeves

Menuju ke akhir pekan, penjualan tiket di Amerika Serikat  tertinggal dibandingkan angka tahun lalu, turun hampir 3% dari 2016.

Pihak studio dan orang dalam industri pameran berharap bahwa akhir pekan ini akan membantu menghidupkan kembali minat dalam menonton bioskop, yang akan dibantu oleh peluncuran "Logan," film Wolverine baru, dan versi live-action dari "Beauty and the Beast."

Warner Bros berharap pada "The Lego Batman Movie", DC Comics petualangan, dan Fantastis Beast untuk bersaing dengan Disney. studio yang telah mempopulerkan Star Wars, Marvel, dan film Pixar.

"Lego Batman Movie" yang menelan biaya US$80 juta dalam pembuatannya, menjadi film berbjuet rendah, dimana banyak film animasi menyedot biaya lebih dari US$ 200 juta.

Film ini diisi suara oleh Will Arnett, Zach Galifianakis, Michael Cera, Rosario Dawson, dan Ralph Fiennes. seri dimulai dengan 2014 "The Lego Movie," yang membuat pendapat sebesar US$469.200.000 secara global.

Berikutnya September muncul sekuel lain "The Lego Ninjago Movie," petualangan seni bela diri dengan suara Jackie Chan.

Beberapa analis telah memprediksikan film keluarga itu akan mencetak pendapatan lebih dari US$60 juta.

 

Sementara itu, film Fifty Shades Darker" yang diproduksi Universal studio disebutkan membutuhkan biya sebesar US$55 juta. Sekuel ini mungkin telah kehilangan beberapa penonton yang melihat film pertama nya, sehingga pendapatannya menurun

Nick Carpou, kepala distribusi domestik Universal Studio mengatakan bahwa ia mengharapkan  film ini akan lebih lama tampil di bioskop dibandingkan pendahulunya.

Apalagi, momen hari Valentina diharapkan bisa mendulang lebih banyak penonton.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
batman

Sumber : Reuters

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top