Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

35 Tahun Berkarya, Garin Nugroho Ingin Selalu Ciptakan Hal Baru

Garin tetap ingin banyak berkarya dan ingin mencoba hal yang baru.
Ramdha Mawaddha
Ramdha Mawaddha - Bisnis.com 15 Februari 2017  |  18:05 WIB
Garin Nugroho - Bisnis.com/Duwi Setiya Ariyanti
Garin Nugroho - Bisnis.com/Duwi Setiya Ariyanti

Bisnis.com, JAKARTA - Sutradara Garin Nugroho Riyanto tahun ini memasuki usia 35 tahun berkarya di industri perfilman Indonsia. Di usia yang tak sebentar ini, Garin tetap ingin banyak berkarya dan ingin mencoba hal yang baru.

Hal ini diungkap Garin sesaat setelah premiere film terbarunya ditonton banyak orang. Film bertajuk Mooncake Story dianggap sebagai terobosan baru bagi Garin, karena film ini mengangkat tema berbeda dari film Garin sebelumnya.

Sementara itu, Setan Jawa, film karya Garin lainnya yang berlatar era 1920-an dan 1930-an akan diputar di Opening Night of Asia Pacific Triennial of Performing Arts di Melbourne, Australia, pada 24 Februari mendatang sebagai world premier.

Kali ini, Setan Jawa akan diiringi musik orkestra simphony yang megah dari Melbourne dan musik gamelan yang dibuat Rahayu Supanggah.

“Memang film saya berbeda-beda kan sekarang ini. Untuk merayakan 35 tahun saya berkarya, ingin berbeda-beda karyanya. 35 tahun saya berkarya ingin membuat banyak terobosan baru,” kata Garin.

Selain pemutaran Setan Jawa di Melbourne, beberapa terobosan yang telah dan sedang dilakukan Garin adalah dengan membuat film-film bertema sosial dan estetika. Garin juga menjalin kerja sama dengan sutradara muda Mouly Surya dalam pembuatan skenario film terbaru Mouly bertajuk Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak yang diperkirakan tayang akhir tahun ini.

“Film yang lebih banyak ke responsibilitas sosial juga sedang saya kembangkan. Jadi membuka peta barulah untuk masa depan di tengah persaingan anak muda yang luar biasa. Mantu [Ifa Isfanyah], anak [Kamila Andini], murid [Riri Riza dan lain-lain] semuanya bersaing,” kata Garin sambil tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film garin nugroho
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top