Tren Hijab 2017 Diprediksi Tak Banyak Berubah

Pada tahun ini tren fesyen hijab diprediksi tidak akan berubah banyak dari tahun lalu untuk sisi model.
Annisa Sulistyo Rini | 09 April 2017 21:40 WIB
Khimar dan hijab Si.Se.Sa - Bisnis/Reni Efita

Bisnis.com, SURABAYA--Pada tahun ini tren fesyen hijab diprediksi tidak akan berubah banyak dari tahun lalu untuk sisi model.

Salah satu desainer ternama di Kota Surabaya Embran Nawawi mengatakan selain tren model yang sederhana, fesyen hijab akan banyak didominasi oleh empat jenis yang terdiri dari celana, blouse, gamis, dan outer.

Dari sisi perancang, keempat jenis tersebut dapat dijual secara satuan, dan di sisi konsumen bisa mendapatkan kesempatan untuk mix and match.

"Celana kulot panjang atau palazzo, outer, circular skirt, empire dress, gamis dan kaftan masih akan hits di tahun ini," ujarnya kepada Bisnis.com, Minggu (9/4/2017).

Dari sisi warna, dulunya pakaian hijab didominasi oleh warna khas muslim yang bernuansa gelap, seperti hitam, biru, dan hijau.

Untuk tahun ayam api ini dan tahun depan, warna-warna yang mendominasi fesyen hijab antara lain elektrik indigo, elektrik hijau, peach yang mengarah ke merah dan oranye, serta warna-warna natural seperti warna abu-abu dengan range abu ke coklat dan abu ke biru.

“Untuk motif akan berubah dari yang abstrak dan bunga di 2016 menjadi motif geometrical, floral, dan optical effect seperti garis dan lingkaran yang bertumpauk di 2017 dan 2018,” kata Wawi, sapaan akrabnya.

Untuk kaum lelaki, tahun ini akan banyak muncul bentuk gamis baru dan celana semata kaki yang lebih stylish. Selain itu, baju bertumpuk yang dilengkapi cardigan ataupun rompi akan menjadi tren.

Fesyen hijab untuk sport juga akan berkembang di tahun ini setelah sebelumnya ada baju renang muslimah yang full body dan dilengkapi penutup kepala dan penutup bagian bawah. Baju ini sempat menjadi kontroversi karena beberapa pihak memandang muslimah harusnya berenang di kolam renang khusus perempuan.

Namun, seiring dengan makin bervariasinya olahraga untuk mengecilkan badan yang digemari kaum muslimah saat ini, seperti yoga dan pilates, baju olahraga dengan penutup kepala dan bagian bawah tubuh itu akan kembali nge-tren.

Hanya untuk tahun ini, kecenderungan material memakai katun, rayon, dan polyester yang lebih nyaman untuk berolahraga.

 

Tag : fashion, hijabers
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top