Ini Tiga Cara Memilih Perangkat Toilet Modern

Kamar mandi adalah bagian paling intim dari sebuah rumah. Di antara banyaknya ragam rancangan kamar mandi, gaya modern yang mengutamakan kebersihan tengah menjadi tren saat ini.
Nindya Aldila | 28 Juni 2017 04:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Kamar mandi adalah bagian paling intim dari sebuah rumah. Di antara banyaknya ragam rancangan kamar mandi, gaya modern yang mengutamakan kebersihan tengah menjadi tren saat ini.

Sebagai pusat perawatan dan kebersihan diri sehari-hari, kebersihan kamar mandi perlu ditingkatkan agar pemilik rumah dapat bersantai dan menjauh sejenak dari permasalahan dan tantangan hidup.

Semakin padatnya aktivitas terkadang membuat pemilik rumah tidak sempat untuk membersihkan rumah termasuk kamar mandi. Untuk mendukung gaya hidup modern, dibutuhkan inovasi produk kamar mandi yang praktis dan tentunya menjaga higienitas kamar mandi itu sendiri.

Berikut tips yang diberikan oleh Benedictus Teguh dari Kohler Indonesia. Pertama, pilihlah rangkaian perangkat toilet yang mampu membersihkan secara optimal dan menjadi solusi kebersihan guna meminimalkan usaha Anda dalam membersihkan toilet.

Menurutnya, desain tempat duduk bersusun yang unik memungkinkan dudukan untuk terangkat dengan mudah tanpa menyentuh bagian dalam toilet. Selanjutnya, desain lekukan tepi toilet yang miring ke arah bagian dalam toilet mencegah sisa air meluap.

Kedua, dari segi estetika, pilih desain yang timeless atau abadi. Desain esensial dan murni, warna-warna yang lembut, fitur yang mudah dibersihkan, menjadi faktor penting dalam memilih perabotan di kamar mandi.

Hal-hal yang berlebih digantikan oleh efisiensi yang elegan. Garis-garis bersih digunakan sebagai pemenuhan kebutuhan estetika dan pembersihan yang mudah.

Ketiga, selain desain, teknologi pembilasan juga perlu menjadi perhatian. Pada beberapa merek kloset canggih sekelas Kohler, mampu meminimalkan konsumsi penggunaan air siraman dari 4 liter menjadi hanya 2,6 liter guna penghematan air.

Di samping itu, teknologi touchless atau tanpa sentuh juga dapat bermanfaat mengurangi jumlah kuman pada tangan Anda. Dengan meletakkan kendali di tangan pengguna, Anda tidak lagi perlu banyak membuang-buang air.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
desain rumah

Editor : Gajah Kusumo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top