Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiga Desainer Fashion Rancang Cincin Kawin

PT Central Mega Kencana yang memayungi tiga merek perhiasan kelas premium, Frank & Co, Miss Mondial, dan The Palace meluncurkan koleksi cincin kawin terbaru dengan menggandeng tiga desainer, yakni Tex Saverio, Sebastian Gunawan, dan Anne Avantie.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 27 Agustus 2017  |  09:12 WIB

Bisnis.com JAKARTA – PT Central Mega Kencana yang memayungi tiga merek perhiasan kelas premium, Frank & Co, Miss Mondial, dan The Palace meluncurkan koleksi cincin kawin terbaru dengan menggandeng tiga desainer, yakni Tex Saverio, Sebastian Gunawan, dan Anne Avantie.

Koleksi ini dipamerkan dalam ajang Wedding Fair Jakarta di Jakarta Convention Center. COO PT Central Mega Kencana Petronella Soan mengatakan cincin kawin adalah lambang utama dalam pernikahan yang melambangkan komitmen antara laki-laki dan perempuan.

Namun, banyak pasangan yang belum menginvestasikan waktunya untuk serius memilih cincin kawin yang sebetulnya menjadi benda yang akan bertahan setelah upacara pernikahan itu sendiri.

Koleksi ini juga menjadi saran edukasi bagi para konsumen bahwa pembuatan cincin kawin dan esensi dari desainnya memiliki posisi sama pentingnya dengan busana pernikahan.

“Pasangan harus memilih cincin kawin dengan seksama untuk merepresentasikan kepribadian dan keunikan hubungan masing-masing. Kami harap variasi yang kami tawarkan dalam koleksi ini bisa menjadi jawaban bagi para pasangan yang mencari makna mendalam dari cincin kawin yang mereka pilih,” ujarnya, jumat (25/8/2017).

Dari barisan pertama, Frank & Co yang memang berkiblat pada desain yang elegan, simpel dan everlasting mengeluarkan kolksi Love Knot Series yang terbuat dari emas putih dan rose gold yang bertahtakan berlian kualitas tinggi.

Sebastian Gunawan mengatakan dalam kolaborasinya bersama Frank & Co, dia membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan idenya. Yang unik, pada salah satu serinya, terdapat cincin dengan dua material, yakni white gold dan rose gold yang bisa diputar, menggambarkan dua kepribadian yang saling mengikatkan pada simpul pernikahan.

Sementara General Manager The Palace Jelita Setifa mengatakan koleksi Kekaseh merupakan representasi merek The Palace yang lekat dengan unsur budaya. Dengan mengajak Anne Avantie, koleksi ini menjadi lebih sempurna.

Dengan enam motif yang terinspirasi dari ukiran batik Jawa, koleksi ini mengandung pesan bagi sepasang calon suami dan istri untuk menciptakan kehidupan pernikahan yang penuh cinta.

Sementara itu, desainer yang terkenal dengan elemen fantasi, Tes Saverio menjadi kepanjangan tangan Miss Mondial – lini usaha Mondial Jeweller – untuk menciptakan cincin kawin yang membawa filosofi elemen natural, yakni Earth, Water, Fire, Wind, dan Metal.

Untuk koleksi pertamanya, seri Earth akan direpresentasikan dengan cincin white gold yang diselimuti dengan rose gold yang berbentuk akar, menawarkan keseimbangan antara elemen feminin dan potongan yang tegas. Dengan proses yang cukup cepat, yakni sekitar satu bulan, hasilnya sungguh memuaskan.

 Ketiga koleksi dari desainer ini akan segera hadir di outlet masing-masing merek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cincin fashion desainer
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top