Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kampanye Sentuhan Ibu Tahap 2 Sasar Bekasi dan Yogyakarta

Ibu adalah figur yang paling berpengaruh dalam keluarga. Ibu juga sosok yang sangat penting dalam membentuk kepribadian anak.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 30 Agustus 2017  |  11:41 WIB
Kampanye Sentuhan Ibu Tahap 2 Sasar Bekasi dan Yogyakarta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ibu adalah figur yang paling berpengaruh dalam keluarga. Ibu juga sosok yang sangat penting dalam membentuk kepribadian anak.

Peran ibu untuk anak berkebutuhan khusus bahkan lebih besar dibandingkan untuk anak yang normal. Jika ibu sehat dan matang, pastinya anak juga akan terbentuk dengan baik kepribadiannya.

Anggiastri Hanantyasari Utami, Konsultan, Kemuning Kembar, memaparkan, isu yang kerap dihadapi adalah ketika para ibu dengan anak berkebutuhan khusus cenderung pasif dan merasa dunia luar tidak bersahabat, sehingga membuat mereka kehilangan motivasi.

"Kami menyusun topik dan kegiatan yang diharapkan mampu mengenal emosi dan menerima keadaan, agar ke depannya lebih positif dalam mampu mengelola diri sendiri dan mendampingi putra-putri mereka," ujarnya di Jakarta.

Mengingat pentignya keberadaan ibu tersebut, NIVEA memprakarsai program #SentuhanIbu yaitu pendampingan bagi ibu dengan anak berkebutuhan khusus yang berproses sejak tahun 2015 lalu di SLB Negeri A Kota Bandung, Jawa Barat.

Kasih sayang ibu tanpa syarat kepada keluarganya menginspirasi NIVEA mengadakan program #SentuhanIbu yang bertujuan memberdayakan para ibu sebagai figur penting di keluarga. NIVEA #SentuhanIbu Periode 1 telah berjalan sukses dan menerima respon positif baik dari peserta, putra-putri peserta, dan pihak sekolah. Menanggapi hal tersebut dan sebagai bentuk komitmen dalam mendukung para ibu dengan anak berkebutuhan khusus, NIVEA mengadakan #SentuhanIbu Periode Kedua.

Diana Riaya, Media Manager, PT Beiersdorf Indonesia, menjelaskan, NIVEA #SentuhanIbu Periode 1 dilaksanakan kurang lebih selama 1,5 tahun dengan program pembekalan bertahap bagi para peserta, yang kini telah mengubah pola pikir dan perilaku jauh lebih antusias dalam meningkatkan keterampilan, meraih peluang untuk mengembangkan potensi anak, dan berkontribusi kepada keluarga.

Sebagai pengembangan program, kami menyeleksi beberapa peserta menjadi Ambassador NIVEA #SentuhanIbu dan menjalani training of trainers agar mereka dapat menyemangati dan berbagi dengan para ibu lainnya yang memiliki isu serupa. NIVEA juga ingin menginspirasi lebih banyak ibu melalui film pendek dan buku Sentuhan Ibu yang berisikan pengalaman dan pembelajaran dari peserta program ini.”

NIVEA #SentuhanIbu Periode 2 akan dimulai pada Agustus 2017 di SLB N Bekasi Jaya dan SLB N 2 Yogyakarta. NIVEA kembali bekerja sama dengan Kemuning Kembar dalam memberikan konseling dan program konsultasi bagi ibu dari anak-anak dengan kebutuhan khusus.

 Implementasi program di #SentuhanIbu Periode 2 akan dikembangkan dari Periode 1. Meskipun secara umum ada kesamaan, akan tetapi detil program akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kelompok, antara lain faktor karakter kelompok, kondisi sosial ekonomi, lingkungan, dan garis besar masalah yang dihadapi.”

Kampanye NIVEA #SentuhanIbu Periode 2 mengajak masyarakat berperan aktif dan nyata sebagai sukarelawan melalui akun media sosial resmi NIVEA Indonesia di Facebook NIVEA ID dan Instagram @NIVEA_ID atau mengunduh Buku Sentuhan Ibu via digital. Informasi lebih lanjut dapat mengakses langsung ke www.nivea.co.id.

“NIVEA menyampaikan apresiasi kepada para peserta program NIVEA #SentuhanIbu ini atas keberanian dan komitmen mereka selama proses pendampingan. Mereka tidak kenal lelah untuk menjadi tumpuan terbaik bagi putra-putri mereka. Kami juga berharap, para ibu yang akan menjadi trainer mampu meneruskan ilmunya dengan baik ke ibu-ibu lain. Kini saatnya kita berpartisipasi dan menunjukkan kepedulian kepada mereka melalui NIVEA #SentuhanIbu,” tutup Mr. Holger Welters.

Mr. Holger Welters, President Director, PT Beiersdorf Indonesia, mengungkapkan, NIVEA telah menjadi bagian dari keluarga di seluruh dunia, kami meyakini bahwa keluarga adalah elemen penting dalam menciptakan masyarakat yang kuat dan sehat, tempat dimana cinta kasih tumbuh, sumber kepercayaan diri, dan terciptanya kepedulian terhadap sesama. Karena itulah kami selalu mendukung program-program jangka panjang di bawah komitmen sosial global NIVEA ‘Cares for Family’ yang bertujuan meningkatkan kualitas keluarga melalui tiga pilar yaitu peningkatan kemampuan anak, pemberdayaan ibu, dan waktu kebersamaan keluarga. NIVEA Cares for Family diperkenalkan sejak tahun 2013 dan kini diimplementasikan di 47 negara yang telah mendukung lebih dari 600.000 keluarga di seluruh dunia, termasuk NIVEA #SentuhanIbu yang diadakan di Indonesia.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hari ibu
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top