Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

9 Cara Gampang Mengatasi Insomnia

Gadget menjadi salah satu penyebab seseorang sulit tidur (insomnia) pada malam hari. Pasalnya, banyak fitur pada gadget berteknologi canggih yang mengundang mata untuk tetap terbuka.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 25 September 2017  |  06:40 WIB
Tidur - boldsky.com
Tidur - boldsky.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Gadget menjadi salah satu penyebab seseorang sulit tidur (insomnia) pada malam hari. Pasalnya, banyak fitur pada gadget berteknologi canggih yang mengundang mata untuk tetap terbuka.

Tak heran, ketika di tempat tidur pun, mungkin Anda masih memainkan gadget. Boleh jadi sekadar mengobrol dengan teman lewat aplikasi mengobrol dan berkirim pesan yang sudah umum dimanfaatkan masyarakat saat ini.

Mungkin juga Anda masih sibuk menonton berbagai film atau tayangan hiburan lewat tanyangan streaming, dan boleh jadi sibuk dengan berbagai game yang ada di ponsel pintar. Tak terasa, kemajuan teknologi itu ‘merenggut’ waktu tidur.

Padahal, keesokan harinya Anda harus bekerja pada pagi hari. Mengantuk, dan sakit kepala menjadi salah satu gejala umum kurang tidur. Nah, untuk menghindari insomnia itu, Anda bisa mencoba 9 cara gampang berikut :

1 dari 10 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tidur
Sumber : www.boldsky.com
Editor : Nancy Junita
Bagikan
back to top To top