Musisi Yockie Suryo Prayogo/youtube
Musik

Menjilat Matahari Kenang Kejayaan Musik Indonesia Era 1980-an

Ilman A. Sudarwan
Selasa, 3 Oktober 2017 - 15:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Musisi Yockie Suryo Prayogo akan menggelar konser bertajuk "Menjilat Matahari" pada Rabu 11 Oktober 2017, di The Pallas SCBD Jakarta.

Konser nanti merupakan hasil kerja sama antara Interact Mahana Live dan Trans Event. Sebelumnya, Interact Mahana Live telah menggelar konser Yockie di Bandung, Malang, dan Yogyakarta.

Konser nanti akan menampilkan kolaborasi Yockie bersama beberapa musisi lain seperti Nicky Astria, Andy /rif, Ariyo Wahab, Budi Cilok dan Setiawan Djody.

Konser ini merupakan wujud kepedulian terhadap industri musik saat ini yang didominasi pembajakan melalui teknologi. Melalui konser, penyelenggara ingin mengangkat kembali musik Indonesia yang sempat berjaya pada era 1980-an.

Yockie sendiri adalah wujud kehebatan musik Indonesia pada masa itu. Dirinya sempat tergabung dalam beberapa grup musik seperti Bigman Robinson, Double O, Giant Step, Contrapunk, dan Jaguar, dan Godbless.

Yockie tidak selamanya bermain musik rock, dia sempat menyeberang ke aliran pop pada 1977 dengan bergabung sebagai penata musik dalam album kompilasi cipta lagu remaja. Meski begitu, pada akhirnya dia kembali ke grup Godbless pada tahun 1987 dan menelurkan album "Semut Hitam".

Di era ini, musisi yang saat ini berusia 63 tahun ini kembali menggeluti musik rock dengan sentuhan baru. Ia terlibat dalam berbagai album musik sebagai komposer, player, hingga music director.

Pada masa ini dia sempat bekerjasama dengan beberapa musisi lain seperti Mel Shandy, Ita Purnamasari, Ikang Fawzi, dan Nicky Astria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro