Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 4 Tren Warna Rambut Tahun Depan

Warna rambut, telah menjadi fashion bagi mereka yang selalu mengikuti tren. Karena itu, warna rambut trenya selalu berubah setiap tahunnya, seperti halnya tren fashion pakaian.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 Oktober 2017  |  09:38 WIB
Melting color - www.matrix.com/kolase Sae
Melting color - www.matrix.com/kolase Sae

Bisnis.com, JAKARTA - Warna rambut, telah menjadi fashion bagi mereka yang selalu mengikuti tren. Karena itu, warna rambut trenya selalu berubah setiap tahunnya, seperti halnya tren fashion pakaian.

JIka tahun ini tren rambut yang paling diminati adalah ombre, maka bagaimana tren rambut tahun depan.

Matrix Indonesia, dari L’Oreal Indonesia membawa tren Color Melting sebagai tren terbaru yang mereka usung untuk tahun depan. Warna yang dipilih juga terhitung unik dan berbeda bagi mereka yang ingin mengubah penampilan. Ash, violet, red, dan creative merupakan empat nuansa warna pilihan yang dihadirkan oleh Matrix Indonesia.

“Hasil social listening kami di awal tahun ini menunjukkan bahwa nuansa warna rambut favorit yang sesuai dengan tone warna kulit wanita Indonesia adalah warna dan pantulan bernuansa merah, keunguan, dan keabuan. Oleh karena itu, kami menghadirkan empat nuansa warna pilihan, yakni ash, violet, red, dan creative yang dapat diaplikasikan baik untuk perempuan maupun laki-laki. COLOR MELTING dan nuansa warna dari Matrix ini juga cocok bagi mereka yang baru pertama kali mewarnai rambut maupun yang sudah sering mengganti warna rambut.” ujar National Education Manager Matrix Indonesia Patricia Lauretta Viola dalam siaran persnya.

Berikut adalah keempat nuansa warna COLOR MELTING dari Matrix Indonesia:

ASH

Ingin tampil beda di setiap kesempatan? Ini merupakan pilihan warna yang paling sempurna. Warna ini merupakan bagian dari ‘the new neutrals’ untuk tahun 2018. Ash atau keabuan merupakan varian warna dari abu-abu tua hingga abu-abu muda.

VIOLET

Memiliki kepribadian yang menyenangkan dan dinamis? Nuansa warna kedua ini akan sangat cocok, Violet. Ini merupakan campuran warna ungu dengan lavender, fuschia, hingga merah muda. Warna ini cocok bagi mereka yang ingin tampil berbeda tanpa mengorbankan dasar warna gelap rambut aslinya.

RED

Berani, memiliki kepribadian yang kuat, namun tetap lembut, adalah tiga hal yang hendak ditunjukkan oleh Matrix Indonesia dengan nuansa warna ketiganya, Red. Ini merupakan campuran gradasi warna merah dengan warna merah muda hingga rose gold. Warna ini dapat mengubah penampilan seketika dan memberikan kesan lebih muda bagi siapapun.

CREATIVE

Nuansa warna keempat dari Matrix Indonesia adalah Creative. Nuansa warna creative adalah warna-warna yang dianggap tidak dapat dilebur bersama-sama dikarenakan warna

yang misalnya saja bertabrakan, contohnya adalah percampuran warna ungu dan biru. Namun dengan adanya teknik COLOR MELTING, nuansa warna apapun dapat dilebur.

Tipe warna creative merupakan campuran seluruh palet warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Warna-warna inspirasi dari berbagai pilihan warna soft sampai bold pun dapat dikombinasikan sesuai selera untuk bereskperimen dan mendapatkan hasil yang diinginkan. Tampilan ini juga sangat tepat untuk mereka yang berani menjadi pusat perhatian.

Teknik color melting sendiri merupakan sebuah teknik pewarnaan rambut yang memadukan tiga warna atau lebih secara lembut, natural, dan menyatu sempurna, sehingga menciptakan ‘melted effect’ pada rambut. Teknik ini merupakan evolusi dari teknik ombre dan balayage yang dilakukan dengan meniru pola alami warna rambut. Hal ini dapat terjadi dikarenakan adanya proses oksidasi pada pertumbuhan rambut, dimana warna rambut menjadi berubah dan semakin menerang di bagian ujungnya namun tidak terlihat jelas dimana gradasi rambut dimulai dan berhenti.

Brand General Manager Matrix Indonesia Amanda Indarwulan menjelaskan, seiring dengan berkembangnya jaman maka berkembang pula tren baru dengan teknik yang mutakhir. Saat ini kebanyakan masyarakat lebih menyukai tren perwarnaan rambut gradasi warna dengan hasil gradasi yang natural namun tetap fashionable yang dapat disesuaikan dengan kepribadian masing-masing individu.

"Oleh karena itu, Matrix Indonesia membawa teknik COLOR MELTING kepada masyarakat Indonesia dimana teknik ini mengombinasikan warna dan pantulan yang berbeda sehingga menghasilkan gradasi alami pewarnaan pada rambut.” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

warna rambut
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top