Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

10 Makanan Mencegah Asam Urat & Batu Ginjal

Kita semua pernah mendengar asam urat, tapi sangat sedikit dari kita yang benar-benar tahu apa artinya.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 27 Oktober 2017  |  08:36 WIB
Sakit asam urat - Istimewa
Sakit asam urat - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kita semua pernah mendengar asam urat, tapi sangat sedikit dari kita yang benar-benar tahu apa artinya.

Asam urat dihasilkan dari kerusakan alami sel tubuh dan dari makanan yang Anda makan. Sebagian besar asam urat disaring oleh ginjal dan keluar dari tubuh melalui air kencing. Sejumlah kecil asam urat juga hilang dari tubuh melalui tinja.

Namun, jika terlalu banyak asam urat diproduksi atau jika ginjal tidak bisa mengeluarkannya dari darah secara normal, maka kadar asam urat dalam darah meningkat.

Akibatnya, kristal padat terbentuk di dalam persendian, mengakibatkan kondisi nyeri yang disebut gout. Asam urat tingkat tinggi juga bisa menyebabkan batu ginjal atau gagal ginjal.

Ada banyak tip diet untuk pasien asam urat tinggi. Anda mungkin perlu mengurangi asupan alkohol, makanan bergula dan mengurangi makanan kaya purin seperti daging, unggas, makanan laut dan kacang-kacangan. Konsumsi makanan kaya purin menyebabkan asam urat.

Berikut adalah daftar makanan untuk mengurangi asam urat dan mencegah asam urat dan batu ginjal.

 

 

1 dari 11 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ginjal
Sumber : www.boldsky.com
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top