Operet Aku Anak Rusun Kembali Tampil

Setelah penampilan pertama yang sukses dan disambut hangat pada bulan September lalu, Operet Aku Anak Rusun akan tampil kembali pada tanggal 25 November 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki
Mia Chitra Dinisari | 02 November 2017 17:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah penampilan pertama yang sukses dan disambut hangat pada bulan September lalu, Operet Aku Anak Rusun akan tampil kembali pada tanggal 25 November 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Pementasan kedua ini dipersembahkan oleh Reach Out Foundation yang bekerja sama dengan Perkumpulan Artsip. Operet Aku Anak Rusun akan kembali mengangkat kisah Ada Gulali di Hatiku yang mengedepankan esensi persatuan dalam keberagaman di Indonesia. Pertunjukan akan diadakan sebanyak dua kali pada pk 13.00 dan pk 17.00, tiket dapat diperoleh melaluiwww.AkuAnakRusun.com.

Adhitya R Fransiscus –General Secretary Reach Out Foundation menyatakan, Reach Out Foundation memiliki perhatian khusus terhadap pemerataan pendidikan pada anak terutama pada usia dini. Operet Aku Anak Rusun telah membuktikan bahwa apabila anak-anak diberi kesempatan dan dibimbing dengan tepat, mereka akan menghasilkan karya luar biasa.

"Hal ini dapat dilihat dari sambutan dan apresiasi masyarakat terhadap usaha mereka pada pementasan Operet Aku Anak Rusun, karenanya Reach Out Foundation tergerak untuk menampilkan kembali karya ini sehingga lebih banyak orang yang dapat menikmati dan terinspirasi. “ ujarnya dalam siaran persnya.

Sebanyak 110 orang anak paduan suara dan 40 orang penari akan terlibat dalam drama musical ini. Paduan suara Aku Anak Rusun terdiri dari peserta usia 6-17 tahun yang berasal dari rumah susun yang berbeda-beda. Warga rumah susun yang terlibat dalam acara ini diantaranya yaitu Rusun Tipar Cakung, Rusun Pulogebang, RusunAlbo (Cakung Barat), Rusun Tambora, dan Rusun Marunda.

Akan ada 19 lagu anak-anak dan daerah yang akan dimainkan dalam acara ini, lagu-lagu ini akan di aransemen ulang dengan gaya dan nuansa baru dalam durasi 2-3 menit. Lagu-lagu popular tersebut diantaranya; Rasa Sayange, Ampar-Ampar Pisang, Pelangi-Pelangi, Naik KeretaApi, dan masih banyak lagi. Pada pementasan ini juga akan ada penampilan khusus dari Gita Gutawa-penyanyi dan Fira Christianto- pianis muda tuna netra yang berbakat.

Dovieke Angsana- Ketua Panitia Operet Aku Anak Rusun menyatakan mengingat banyaknya permintaan dari masyarakat untuk mengadakan acara ini kembali, kami menyambut baik dukungan dari Reach Out Foundation yang bekerja sama dengan Perkumpulan Artsip untuk menyelenggarakan Operet Aku Anak Rusun di Teater Jakarta.

"Kami berharap, dengan harga tiket yang cenderung lebih murah, lebih banyak masyarakat yang dapat menyaksikan acara ini. Melalui Operet Aku Anak Rusun, kami ingin masyarakat dapat melihat langsung kebolehan anak-anak dan turut mendukung program pemberdayaan ibu dan anak penghuni rusun.”ujarnya.

Harga tiket dijual mulai dari harga Rp100.000,-Rp250.000,- Rp 350.000,- dan Rp550.000,-. Pertunjukan diadakan pada hari Sabtu, 25 November 2017 : pk 13.00 dan pk 17.00.

Tag : showbiz
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top