Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Film Coco Raup US$26,1 Juta Sepanjang Pekan Lalu, Kalahkan Justice League

Disney-Pixar kembali meraih sukses lewat film animasi terbaru mereka Coco. Sejauh ini film tersebut telah merajai box office Amerika Utara dengan raihan total sebesar US$26,1 juta pada 3.987 layar sepanjang akhir pekan lalu.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 05 Desember 2017  |  05:50 WIB
Film Coco - ilustrasi
Film Coco - ilustrasi

Bisnis.com, LOS ANGELES - Disney-Pixar kembali meraih sukses lewat film animasi terbaru mereka Coco. Sejauh ini film tersebut telah merajai box office Amerika Utara dengan raihan total sebesar US$26,1 juta pada 3.987 layar sepanjang akhir pekan lalu.

Sementara itu, film Justice League dari Warner Bros.-DC Entertainment berhasil membuntuti Coco dengan total US$16,7 juta dari 3.820 layar di minggu ketiga mereka. Sedangkan film Wonder dan Thor: Ragnarok menguntit di posisi tiga dan empat. Masing-masing mendapatkan total US$12,5 juta dan US$9,7 juta.

Di sisi lain, pada pekan keempatnya, Daddy Home 2 dari Paramount beradadi posisi kelima dengan torehan US$7 juta dan Murder on The Orient Express menyusul dengan total pendapatan sebesar US$6,7 juta.

Untuk posisi ketujuh diisi oleh dua film yang sama-sama mendapatkan US$4,5 juta, yakni Lady Bird dan Three Billboards Outside Ebbing, Missouri. Kedunya sama-sama mendapatkan penambahan jumlah layar di minggu lalu, masing-masing sebanyak 403 dan 715 layar.

Beberapa film dengan pemutaran terbatas juga mencatatkan rotrehan yang menarik. Film The Disaster Artist yang dibintangi aktor James Franco misalnya, mendapatkan US$1,2 juta dari penayangan di 19 lokasi untuk rataan US$64.254 per layar.

Film lain The Shape of The Water juga mendapatkan angka impresif dengan US$166.800 dari dua bioskop. Sementara film Woody Allen berjudul Wonder Wheel berhasil mendapatkan debut cemerlang dengan meraup US$140.555 dari lima tempat melalui Amazon.

Di sisi lain film terbaik di Gotham Independent Film Awards pada 27 November lalu, Call Me By Your Name berhasil meraih US$281.280 dari empat layar sepanjang pekan lalu. Angka tersebut menggenapkan total 10 hari penayangan mereka menjadi US$908.175.

Film Coco sendiri sejauh ini telah mendapatkan US$108.7 juta dari 12 hari penayangan perdana mereka Film tersebut, mengangkat kisah seputar hari Kematian Mati di Meksiko yang mana merupakan hari libur.

Tokoh utama dalam film ini adalah seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang bercita-cita menjadi seorang musisi. Film ini telah mendapat tanggapan posifit dari para kritikus dengan skor 97% pada Rotten Tomatoes. Film Moana mendapat torehan lebih baik pada periode yang sama tahun lalu dengan US$119,8 juta setelah 12 hari.

Sejauh ini DIsney-Pixar belum merilis data tentanga biaya yang dihabiskan untuk film Coco. Tetapi, jika melihat film-film sebelumnya dari mereka, diperkirakan film ini menghabiskan antara US$175 juta sampai US$ 200 juta.

Di luar kegemilangan film Coco, film box office lainnya justru mencatatkan raihan yang tak hebat-hebat amat. Dilansir dari Reuters, Justice League menjadi film pahlawan super dengan pendapatan tertinggi kesepuluh, setelah 17 hari penayangan mereka mendapatkan US$197,3 juta dari pasar domestik.

Meski begitu, jika dibandingkan dengan film DC Extended Universe yang lain, film ini justru tertinggal jauh. Dalam 17 hari pertama penayangannya, film seperti Wonder Woman, dan Suicide Squad berhasil membukukan keuntungan yang jauh lebih besar dari Justice League.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

box office

Sumber : Reuters

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top