3 Pekan Berturut-turut, Film Coco Rajai Box Office Amerika Utara

Selagi menunggu penayangan perdana film yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, Star Wars: The Last Jedi, Film Coco kembali merajai pendapatan box office di kawasan Amerika Utara. Film animasi komedi dari Disney-Pixar tersebut berhasil meraup US$18,3 juta dari 3.748 layar sepanjang pekan lalu.
Ilman A. Sudarwan | 11 Desember 2017 19:59 WIB
Film Coco - Youtube

Bisnis.com, LOS ANGELES - Selagi menunggu penayangan perdana film yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, Star Wars: The Last Jedi, Film Coco kembali merajai pendapatan box office di kawasan Amerika Utara. Film animasi komedi dari Disney-Pixar tersebut berhasil meraup US$18,3 juta dari 3.748 layar sepanjang pekan lalu.

Dengan torehan tersebut Coco masuk dalam jajaran film domestik Amerika Serikat yang berhasil merajai box office selama 3 pekan berturut-turut selama 2017. Coco bergabung dengan jajaran film lain seperti Split, The Hitman Bodyguard, dan Fate of Furious. 

Dikutip dari Reuters, selepas hari Thanksgiving, beberapa studio besar A.S. masih belum ada yang merilis film baru. Keheningan itu akan dipecahkan oleh Star Wars: The Last Jedi yang dijadwalkan akan akan tayang mulai 14 Desember 2017. Film ini diperkirakan akan mendapatkan US$200 juta dari minggu perdana penayangan mereka.

Coco, film penuh warna yang menceritakan festival hari kematian di Meksiko, menunjukkan kehebatan mereka dengan 33% penurunan dari akhir pekan kedua mereka sampai mengangkat piala domestik mereka dari 19 hari penayangan dengan total raihan sebesar US$135,5 juta.

Performa film ini agaknya menyerupai film animasi Disney Moana yang dirilis pada waktu yang bersamaan pada tahun lalu. Moana berhasil membukukan US$144,7 juta setelah tiga minggu.

Selain kesuksesan film Coco, ada pula penayangan perdana film Just Getting Started yang berhasil mendapatkan US$3,2 juta dari penayangan mereka di 2,164 lokasi. Film ini berhasil merangkak ke posisi sepuluh, tepat di bawah film Lady Bird yang berhasil mendapatkan US$3,5 juta dari 1,557 tempat penayangan.

Di sisi lain, pada minggu keempatnya film Justice League hanya berhasil mendapatkan keuntungan sebesar US$9,6 juta dari 3.508 lokasi penayangan. Jumlah ini hanya mencapai setengah dari pendapatan Coco pada pekan lalu.

Meski Justice League secara keseluruhan mendapatkan total keuntungan sebesar US$212,1 juta dalam 24 hari yang menempatkan mereka dalam posisi ke-10 film terlaris sepanjang 2017, nyatanya film ini menjadi film dengan raihan terendah dibanding film DC Extended Universe lainnya, Wonder Women.

Sementara itu, film drama dari Lionsgate Wonder berhenti di posisi ketiga dengan torehan US$8,5 juta pada pekan ketiga penayangan mereka. Selanjutnya, ada film komedi dari James Franco yang berjudul The Disaster Artist yang berhasil mendapatkan US$6,4 juta dari 840 tempat penayangan. Mereka melonjak dari posisi 19 pada akhir pekan lalu.

Sementara posisi  lima, enam, tujuh, dan delapan secara berurutan diisi oleh film Thor: Ragnarok, Daddy's Home, Muder of The Orient Express, dan The Star. 

Sumber : Reuters

Tag : box office
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top