Ilustrasi/ivillage
Health

10 Makanan Penekan Nafsu Makan

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 17 Desember 2017 - 16:30
Bagikan

Bagian 1

1. Kacang polong

Kacang-kacangan yang menjadi makanan kaya protein seperti kacang, buncis, buncis, dan kacang polong bisa bermanfaat dalam menahan nafsu makan. Makanan ini adalah sumber serat larut yang kaya dan karbohidrat kompleks seperti oligosakarida dan pati tahan. Serat larut dan karbohidrat memperlambat proses pencernaan dan menjaga perut Anda kenyang untuk jangka waktu yang lama.

Selanjutnya, penelitian menunjukkan bahwa penghambat tripsin dan lektin - dua komponen khusus yang ditemukan dalam kacang-kacangan menginduksi pelepasan cholecystokinin (CCK), yang memberikan kenyang perut Anda untuk rentang yang lebih lama dan mengurangi hasrat makanan. Anda bisa memiliki kacang polong seperti salad, sup, sup, dll. Ini sehat untuk lingkar pinggang dan perut Anda.

2. Sup

Sup sebagai hidangan utama mungkin tidak terdengar enak tapi pasti bisa mengurangi jumlah hidangan utama yang akan Anda dapatkan. Memiliki sup sayuran atau ayam di malam hari sebagai hidangan pembuka menurunkan tingkat nafsu makan dan pada gilirannya, Anda cenderung makan lebih sedikit. Selanjutnya, jika Anda ingin memilikinya sebagai hidangan lengkap, maka timasikan sup Anda dengan banyak sayuran seperti wortel, kacang, atau tambahkan ayam. Juga, mintalah semangkuk kecil nasi, jelai, mie, atau dua potong roti cokelat dengan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro