Indro Warkop Ajak Masyarakat Apresiasi Film Animasi Indonesia

Selama ini banyak kreator film animasi yang harus bekerja di luar negeri lantaran tidak diapresiasi dengan cukup di Tanah Air.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 24 Desember 2017  |  13:39 WIB
Indro Warkop Ajak Masyarakat Apresiasi Film Animasi Indonesia
Indro Warkop - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor sekaligus pelawak Indro Warkop mengajak masyarakat untuk lebih mengapresiasi film animasi karya anak bangsa.

Menurut Indro, selama ini banyak kreator film animasi yang harus bekerja di luar negeri lantaran tidak diapresiasi dengan cukup di Tanah Air.

"Mereka lebih dihargai di sana, karena di sini lahannya memang gak ada. Jadi, sekarang saatnya bagi kita untuk sama-sama menghargai karya anak bangsa," kata Indro, di Jakarta, Sabtu (23/12/2017).

Indro baru saja terlibat dalam film animasi Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir.

Film ini rencananya tayang serempak pada 28 Desember 2018. Dalam film itu dia mengisi suara karakter bernama Prof. Juned.

Menurut Indro dengan masyarakat Indonesia menonton film tersebut bisa menjadi salah satu cara membangkitkan nasionalisme.

"Sederhananya ya kita bisa belajar sama-sama tentang nasionalisme. Kalau nasionalismenya sudah kuat, kita tidak akan bisa mudah digoyang dengan isu-isu Sara dan sebagainya," tambah Indro.

Di sisi lain, aktris senior Titiek Puspa yang juga terlibat dalam film ini mengatakan film si Juki bisa memberi banyak pelajaran mengenai menghargai perbedaan yang ada di antara masyarakat Indonesia secara luas.

"Walaupun dia [karakter Si Juki] tidak mau sama dengan orang lain. tetapi dia selalu hormat pada sesama," ujarnya.

Senada dengan hal itu, komikus Faza Meonk yang membuat karakter Si Juki mengatakan film ini menampilkan wajah Indonesia secara utuh.

Menurutnya, bangsa Indonesia akan menjadi kuat apa bila memiliki satu musuh bersama.

"Kalau di komik ceritanya kehidupan biasa sehari-hari, tetapi kalau untuk film kita ingin mengangkat sesuatu yang lebih dramatis. Indonesia bisa bersatu kalau kita punya satu musuh bersama. Saya mau ini menggambarkan Indonesia, ini tentang persatuan," tuturnya.

Film ini menceritakan tentang karakter Si Juki, seorang selebriti yang sedang berada di puncak karirnya. Sikapnya yang polos, jenaka dan berani untuk menjadi berbeda membuatnya disukai banyak orang. Hingga sebuah kesalahan membuatya berbalik menjadi musuh nomor satu di Indonesia.

Di saat yang sama ada sebuah meteor yang diperkirakan akan menghantam Indonesia. Di titik itu seorang ilmuwan meminta bantuan si Juki untuk menyelamatkan negeri ini. Sanggupkah Juki menyelamatkan Indonesia?

Sejumlah nama besar menjadi pengisi suara film ini. Di antaranya ada Bunga Citra Lestari, Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting, Babe Cabita, Tarzan, dan Mongol.

Si Juki merupakan karakter yang dibuat komikus Faza Meonk. Film ini mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan seperti aktor Indro Warkop dan Butet Kertaradjasa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film indonesia, si juki

Editor : Saeno
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top